Selasa, 21 Oktober 2014 08:31 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Rabu, 23 Oktober 2013 16:56 WIB

Kawasaki Ninja 250 FI, Elegan Bermuka Alien


Jakarta - Kawasaki Ninja 250 FI lansiran 2013 milik Edwin ini mirip moge (motor gede). Pasalnya pakai baju baru lebih gambot, ditambah kaki-kaki besar dan lebar. Perubahan mencolok terlihat pada bagian buritannya,  selain beda dengan aslinya terlihat makin nungging.

Namun kalau diperhatikan lebih detail, sangat berbeda dari hasil modifikasi pada umumnya, terutama pada bagian batok lampunya. Yups, ada moncongnya pada sisi kiri kanan di bawah head lamp. Ini merupakan terobosan baru di kalangan modifikasi Ninja 250 dan bisa jadi tren masa depan.


"Sesuai order empunya, seluruh bodi dibikin lebih gambot agar lebih elegen dan kesan sportinya semakin kental. Tapi enggak sama dengan ubahan Ninja 250 pada umumnya," ujar Rahmat ‘Gomex' Hidayat, penggawang Gomex's Modification (GM) yang dipercaya menggarapnya.

Mengandalkan bahan dasar fiberglass, modifikator pengalaman lebih dari 4 tahun ini mengganti seluruh bodinya dengan baju baru hasil racikannya. Namun fokus utama garapannya adalah bagian batok lampu.


"Belum ada yang bikin batok lampu dengan tambahan moncong seperti ini, makanya saya sengaja membuatnya. Sepintas mirip tampang alien, tapi mampu dongkrak tampilan lebih elegan seperti yang diharapkan Edwin," ujar pria yang melakukan pengerjaannya didampingi 4 personil.

Guna menciptakan model baru ini, Gomex mengaku butuh 3 kali ubahan. Garapan pertama, moncongnya terlalu ke dalam jadi kurang matching dan akhirnya didesain ulang agar lebih pas. Setelah desain ulang dengan moncong lebih maju, bagian pinggirnya ternyata kurang melebar ke samping (kiri kanan). Alhasil setelah proses ketiga, baru ketemu paduan yang tepat.


"Karena hal baru, prosesnya memang enggak gampang. Meski Edwin berkali-kali protes kurang begini, kurang begitu, tapi hasilnya jadi lebih maksimal sesuai yang diinginkannya," imbuh modifikator yang ngepos di Jln. Jatinegara Timur III, Jaktim ini.


Tak ketinggalan, biar muka alien ini tampil lebih garang nan elegan, penerangan mengandalkan proyektor aftermarket dengan angel eyes warna merah. Sedangkan cahaya di dalam proyektor berwarna biru. Pilihan warna yang tepat, karena juga sesuai dengan warna bodi barunya. Lebih detailnya, lihat langsung hasil jepretannya. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Bodi: Full Custom Fiberglass
Buntut: Model GSX
Lampu Belakang: LED
Knalpot: Two Brothers
Pelek: Delkevic 6 dan 3 inci
Swing arm: Delkevic
Ban: Battlax S20
Gomexs Modification: 0812-9855344

Penulis : Banar | Teks Editor : Popo | Foto : Banar

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top