Sabtu, 29 November 2014 00:56 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Jumat, 06 September 2013 14:33 WIB

Yamaha Scorpio, Hyper Scorpion From Semarang


Dari modifikasi yang dilakukan di tunggangan ini, dapat sedikit disimpulkan karakter dari sang pemilik. Setidaknya itu yang nampak di Yamaha Scorpio lansiran 2010 ini.

Sang pemilik motor ini adalah M. Arif Rahman. Doi, berprofesi sebagai seorang atlet sepatu roda andalan Jawa Tengah. Sebagai seorang atlet sepatu roda yang butuh kelincahan, dia ingin motor yang dia pakai mempunyai karakter layaknya seorang atlet. Iya, berotot dan tetap lincah buat bermanuver.

Tampilan kekar dari Ducati Hyper Motard, dirasa yang paling mewakili. Desain bodi yang maskulin ditopang dengan kaki-kaki yang kokoh layaknya seorang atlet, menjadi inspirasinya.

Sudah tepat dia membawa motornya ke rumah modifikasi yang ada di daerah Kedung Mundu, Semarang, Jawa Tengah. Rumah modifikasi yang bernama Pap And Mam Modified (PAMM) ini familiar di telinga pecinta motor modif Semarang.

Dengan basic Scorpio, dirasa sudah mumpuni menampilkan aura Hypermotard. “Pada sektor mesin sudah cukup terwakili. Tinggal pengerjaan difokuskan pada kaki-kaki dan rangka,” buka Hendro Cahyono yang komandan dari PAMM.

Kaki-kaki bawaan motor dimutilasi. Gantinya, dipilih sok upside down dan mono arm dari moge. Dalam pemasangan upside down, perlu dibuatkan terlebih dahulu segitiga atas-bawah. “Untuk mono arm juga tidak asal pasang. Harus memperhatikan posisi gir depan dan gir belakang agar sejajar,” beber sang modifikator.

Sok belakang tetap mempertahankan bawaannya. Sehingga, perlu mengatur ulang konstruksinya. “Posisi monosok belakang dibikin lebih rebah. Tujuannya untuk membuat motor terlihat lebih nungging,” tambahnya.

Urusan kaki-kaki kelar, lanjut revisi di bagian rangka. Frame asli dipertahankan, hanya menambah deltabox dari pipa yang memanjang dari komstir sampai pada buritan.

“Untuk model deltabox dari pipa, tidak sepenuhnya tiru model teralis dari Ducati. Pada Scorpio ini, menyesuaikan dengan komposisi dan dimensinya,” jelasnya lagi. Selanjutnya untuk batok lampu dan sepatbor depan, aplikasi dari motor trail Kawasaki KLX 150. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Setang: Acerbis
Knalpot: CLD
Kaliper: Racing
Takometer: Koso
Pap And Mam Modified: 0813-2825-4585
 

Penulis : Jack | Foto : Jack

Berita Yamaha Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top