Sabtu, 19 April 2014 01:39 WIB

LAST UPDATE

Teknik

Selasa, 16 Juli 2013 16:05 WIB

Pilihan Jok Vespa Modern, Sesuaikan Dengan Tampilan


Bosan dengan tampilan jok standar? Pemilik Vespa modern bisa maksimalkan tampilan alas pantat skuter mereka dengan berbagai cara. Terlebih sekarang ini banyak gerai Vespa sudah meyediakan pilihan model jok yang bisa langsung dipasang. Mau pilih model retro klasik, sporty, sampai ganti bahan pembukus bisa dijadikan rujukan.

Mau bergaya retro klasik bisa ambil sodoran jok Vespa LX yang dari versi Vespa LXV. Varian ini enggak dirilis di Indonesia. “Pakai jok ini menguatkan kesan klasik,” yakin Andri Gunawan pemilik gerai Scooter House Djakarta di Jl. Kemang Selatan VIII, Jakarta Selatan.

Asyiknya lagi, alas bokong Vespa LXV ini didesain terpisah antara pengendara dan pembonceng. Tampilan memang dibuat mirip dengan model Vespa lawas. “Meski dibuat terpisah, desain bagian tatakan jok yang berbahan plastik ABS tetap menyatu menutupi bagian boks,” lanjut Andri.

Sementara untuk varian Vespa S yang dari pabriknya memang beredar dengan model jok panjang. Tetapi bodi Vespa S yang punya dimensi lebih imut dari tipe LX, dirasa lebih cocok bersanding dengan jok model single.

“Pakai jok single yang secara dimensi lebih kecil bikin tampilan Vespa S jadi lebih sporty,” ujar Adi yang juga menawarkan jok single Vespa S produk aftermarket dari mancanegara.

Sementara buat yang suka model jok bawaan LX, ubahan bisa disiasati   dengan cukup mengganti pelapis joknya saja. “Lalu buat yang ingin tampil funky bisa pilih kelir segar dari MBtech Camaro Fiesta. Sedang varian MBtech Camaro atau New Superior  untuk bahan pelapis jok bergaya elegan atau retro,” bilang Dana Iswanto, Brand Manager MBtech. (motorplus-online.com) 

Penulis : Belo | Teks Editor : KR15 | Foto : Endro

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Sang legenda Vespa Primavera hadir di Indonesia

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top