Selasa, 29 Juli 2014 12:36 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Kamis, 20 Juni 2013 16:56 WIB

Honda Ajak Siswa SMK se-Indonesia Ikuti Kontes Mekanik


PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki konsentrasi lebih terhadap dunia pendidikan. Salah satu buktinya adalah dengan memberikan pembinaan terhadap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tujuannya adalah untuk menyiapkan generasi muda yang terampil, berkompetensi dan siap memasuki dunia kerja.

Sebagai bentuk apresiasinya, pemegang merek Honda di Indonesia ini pun mengadakan sebuah kegiatan bertajuk 'Kontes Teknik SMK Tingkat Nasional'.

"Penyelenggaraan kontes ini adalah bentuk tanggung jawab AHM kepada pihak sekolah khususnya jurusan  Teknik Sepeda Motor," kata Kristanto, Head of Corporate Communication AHM saat ditemui di Astra Honda Training Center (AHTC), Sunter, Jakarta Utara (20/6).

Kontes yang sudah berlangsung untuk keempat kalinya ini diikuti oleh 1.015 siswa dari 383 SMK dari seluruh Indonesia. Lebih spesifiknya, seleksi dilakukan oleh main dealer Honda di seluruh Indonesia dan sudah mengaplikasi kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda.

"Saat ini ada 66 SMK yang menerapkan  kurikulum dan kami berkomitmen meningkatkannya 2-3 kali lipat dari tahun ini," tambah Kristanto.

Dari 66 SMK tersebut tersaring 26 finalis yang saat ini tengah bertanding di AHTC. Nantinya, pemenang akan mendaptkan hadiah masing-masing juara pertama sebesar Rp 4 juta, juara 2 sebesar Rp 3 juta dan juara 3 mendapatkan Rp 2 juta.

Tak hanya itu, pemenang kontes ini juga sudah diproyeksikan masuk ke dunia kerja. "Ini adalah program yg terstruktur, terprogram dan berkesinambungan,"lanjut Kristanto lagi. Untuk itu, pemenang kontes juga diproyeksikan bekerja di jaringan AHASS. (motorplus-online.com)

Penulis : Ary | Teks Editor : | Foto : Ary

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top