Minggu, 23 November 2014 16:35 WIB

LAST UPDATE

Teknik

Minggu, 16 Juni 2013 16:17 WIB

Alarm Cable Lock, Mengamankan Dengan Fitur Dobel


Kunci setang saja, mungkin belum cukup buat mengamankan motor dari maling. Terkadang, biker masih butuh double protection alias perlindungan ganda untuk pengaman tambahan.

Solusinya, bisa andalkan kunci gembok, rantai dan alarm. Namun, kali ini ada produk pengunci yang bisa berbunyi keras bila digoyangkan.

“Mereknya Alarm Cable Lock. Kabel dibuat dari rajutan baja panjang 120 cm. Impor langsung dari Australia,” bilang Bibin Barlianto, owner Aerospeed 74.

Bunyi ini dihasilkan dari alarm yang terdapat di kabel pengunci alias cable lock. Soal harga, toko yang terletak di Jl. H. Nawi Raya No. 74, Jakarta Selatan ini pasang banderol Rp 700 ribu.

Harga segitu, nampaknya alarm ini sepertinya menyasar para pemilik motor kelas premium. Oke, caranya pasangnya seperti rantai gembok biasa. Namun, untuk mengaktifkan alarm, saat mengunci harus ditekan hingga bunyi, ‘tit’.

Bila sudah, saat gembok digoyang selama 15 detik akan keluar bunyi nyaring. Tetapi usah khawatir. Mematikan teriakan alarm tadi, cukup buka kunci gembok. Lebih aman kan? Ada minat?. (motorplus-online.com) 

Penulis : Panji | Foto : Yudi

Berita Spare Part Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top