Senin, 28 Juli 2014 12:13 WIB

LAST UPDATE

Tips

Rabu, 29 Mei 2013 09:09 WIB

Sokbreker Depan Honda Blade Balap, Redam Kejut Ala Bang Goy


Zuheri Azmi alias Bang Goy kembali bikin kejutan. Kejutannya membuat sok depan berdiameter besar buat Honda Blade balap tunggangan Becky NR dari Honda Kita-Kita Bostar Swallow. Jadi, tunggangan nggak liar waktu rebah atau pas hard braking.

“Rata-rata pakai sok depan berdiameter 26 mm. Di motor ini, aku coba bikin diameter 31 mm. Biar kestabilannya tinggi. Itu sudah dibuktikan Becky sebagai rider,” katanya.

Cuma, Bang Goy enggak merinci satu-satu produk motor apa yang dipakai pada temuannya itu. Hanya saja, dia mengaku pipa teleskopik di dalam tabung sok diambil dari Honda Tiger.

“Pipa sok Tiger dicustom ulang panjang dan dudukan baut atasnya. Begitupun dengan per yang ada di dalam sok. Saya pakai punya Tiger, cuma panjang ulir atas dan bawah disesuaikan. Biar proses kerjanya tidak berubah,” imbuh Bang Goy yang ngetop lewat produknya Triple S.

Namun lewat ubahan ini, otomastis terjadi pergeseran pada lebar antar tabung sok. Diperkirakan jaraknya bertambah 2 cm dari aslinya. Sehingga, terjadi perubahan pada bushing as roda dan adaptor cakram depan. Begitu juga segitiga pegangan pipa teleskopik, custom juga, bro. (motorplus-online.com) 

Penulis : KR15 | Teks Editor : KR15 | Foto : Kris J

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top