Rabu, 23 April 2014 23:05 WIB

LAST UPDATE

Bisnis

Jumat, 03 Mei 2013 10:38 WIB

Genap 24 Tahun, Leasing FIF Miliki Nama dan Logo Baru


Di usianya yang genap 24 tahun pada 2 Mei 2013, PT Federal International Finance (FIF), perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor Honda serta elektronik dan perabot rumah tangga, memperkenalkan nama dan logo barunya, di Hotel Pullman, Jakarta.

“Perubahan nama dan logo ini dimaksudkan sebagai strategi transformasi bisnis, untuk merubah citra FIF baik dari dalam maupun luar. Tentunya dalam rangka mendukung bisnis FIF yang makin berkembang,” ujar Presiden Direktur FIF Group, Suhartono.

Perusahaan yang sebelumnya menggunakan nama FIF (baca F-I-F), kini menjadi FIF Group, dengan FIF Astra sebagai lembaga pembiayaan sepeda motor, dan Spektra sebagai lembaga pembiayaan alat elektronik dan perabot rumah tangga.

Sementara, logo baru FIF Group yang diadaptasi dari bentuk sidik jari, melambangkan tiga hal, yakni komitmen, focus pada pelanggan, dan kustomisasi.


“Logo baru ini, ingin menampilkan citra FIF Group sebagai perusahaan yang berkomitmen pada karyawan, pelanggan dan mitranya. Menempatkan pelanggan sebagai fokus utama dalam bisnis, serta kustomisasi yang berarti FIF Group selalu berusaha dapat menyesuaikan produk dan jasa sesuai kebutuhan pelanggan,” ucap Suhartono.

Sedangkan warna biru pada logo melambangkan FIF Group adalah bagian dari Astra International, dan warna merah pada logo FIF Astra dan Spektra adalah cerminan logo yang sebelumnya. Persamaan model logo dan perbedaan warna menandakan bahwa perbedaan unit bisnis namun tetap dalam satu entitas FIF Group sebagai induk.

“Semoga dengan citra baru ini kami dapat mewujudkan misi FIF Group, yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat,” tutup Suhartono. (motorplus-online.com)

Penulis : Awan | Teks Editor : | Foto : Awan

MOTORtv

JW Player goes here

Sang legenda Vespa Primavera hadir di Indonesia

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top