Rabu, 03 September 2014 15:03 WIB

LAST UPDATE

Tematis

Selasa, 30 April 2013 13:17 WIB

Part Performance Sok Depan Aftermarket, Tinggal Pilih Sesuai Kebutuhan


Penunjang melibas tikungan tentunya adalah suspensi depan-belakang yang baik dan mantap. Namun, faktanya banyak yang mengeluhkan kalau suspensi standar kurang mumpuni untuk diajak riding sedikit extreme.

Maka itu, tak sedikit dari produsen part yang meyediakan per sok depan aftermarket. Misalnya, untuk Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250R.

“Banyak pilihan produk aftermarket untuk pengganti per sok bagian depan,” seru Benny Saputra, owner bengkel One3 Moto Shop yang fokus di motor 250 cc ke-atas.

Per sok aftermarket, ada yang menyajikan dengan sebutan spring kit dan cartride. Untuk spring kit, dalam satu paketnya terdiri atas spring dan oli. Sedangkan untuk cartride, terdiri atas per, pipa suling, oli dan preload. Untuk kedua ini, biasanya untuk per tipe progresif.

“Kelebihan dari tipe progresif bisa diseting menggunakan preload, sehingga bisa diseting langsung tanpa ribet,” bilang Benny.

Untuk spring kit, memang tak terdapat preload. Tapi, bisa pakai preload tambahan kok. Merek yang sajikan spring kit ada Hyperpro, Nassert Beet dan Bitubo. Sedangkan tipe cartride ada Ohlins by Andriani dan Bitubo. Beberapa merek tersebut, juga ada yang suguhkan tipe linear.

“Penggantian per sok progressif, handling jadi makin mantap,” promosi Benny dari Jl. Raya Kelapa Puan AF 1 No. 24, Gading Serpong, Tangerang. Jelas nya, monggo call HP. 0813-1716-3312. (motor.otomotifnet.com)


Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Yudi, Panji

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Modifikasi Yamaha R25 by Jiester MotoModification

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top