Rabu, 23 Juli 2014 13:46 WIB

LAST UPDATE

Tematis

Rabu, 24 April 2013 13:17 WIB

Alat Buka Per Sok Belakang, Lebih Mudah dan Cepat


Membuka per sok belakang standar atau aftermarket, biasanya menggunakan alat konvesional dan membutuhkan waktu lumayan lama. Selain lama, perlakukan menggunakan alat konvesional yang biasanya digetok untuk membuka clip penahan sok, tentunya merusak komponen yang terdapat di sok.

Tapi, dengan menggunakan alat yang dimiliki PT Mitra 2000 untuk melakukan service sok gratis di event Motorsport Day, cukup menggunakan waktu 1 menit untuk membuka per sok tanpa lecet.

Alat ini terdiri dari 3 pelat penahan di bagian atas sukuran diameter per sok dan dongkrak kecil di bagian bawah. “Dongkrak di bawah berfungsi untuk mendorong sok ke atas, sehingga per sok tertahan di pelat penahan. Dengan sok tertahan, otomatis clip penahan sok mudah untuk diambil. Jadi, per bisa langsung lepas” jelas Juffry Willar dari Research & Develompment Mitra2000.

Alatnya memang terlihat simple, tetapi sangat berguna manakala saat melakukan service sok dan penggantian per sok secara cepat.  Jadi, sok tidak akan baret dan lecet akibat getokan alat konvesional dong. Dijual enggak ya?. (motor.otomotifnet.com)


Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Panji

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top