Kamis, 21 Agustus 2014 08:24 WIB

LAST UPDATE

Umum

Jumat, 19 April 2013 09:44 WIB

Lifestyle, Fashion Bikers Gandrung Gaya Rockabilly


Belakangan dandanan biker pemilik besutan custom lagi gandrung gaya rambut tipis dan klimis. Makin klop lagi kalau gaya ini juga dipadukan dengan setelan pakaian celana jeans ketat alias skinny dan atasan ala rocker.

“Yup gaya itu biasa disebut Rockabilly ngetrend saat era ‘50-an, di mana saat itu musik rock and rool sangat mempengaruhi generasi muda. Seperti eranya pemusik legendaris Elvis Presley,” ujar Bram dari gerai Lawless, Jakarta

Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan fesyen, saat ini Rockabilly lebih dari sekadar musik malah sudah jadi gaya hidup alias lifestyle. Pecinta mobil hot rod dan motor custom megadopsi gaya ini sebagai daya tarik.

Gaya dan dandanan seperti ini diminati lantaran dianggap simpel dan sesuai dengan besutan custom yang mereka tumpangi. Apalagi tampilan bergaya rockabilly bisa dibilang sudah mendunia dan juga diminati biker Jepang, Eropa, dan sampai juga ke Amerika tentunya.  "Alasan itu juga yang bikin gaya Rockabilly mulai banyak dijadikan acuan oleh banyak biker di Tanah Air," lanjut Bram lagi.  

Ada beberapa syarat untuk biker bisa bergaya dengan setelan rockabilly. Mulai dari style rambut, pakaian, sampai pada pernik pendukung yang nempel di tubuh. Semua tentunya harus mecing. Biar enggak salah gaul berikut detailnya.



1. KEMEJA
Kemeja selalu menjadi pertimbangan utama dalam gaya Rockabilly. Untuk biker biasanya aplikasi kemeja bermotif kotak-kotak macam flanel, bahan denim yang tipis atau kemeja bengkel dengan ukuran yang bisa sedikit longgar atau ngepas badan. Saat dipakai, umumnya kemeja dikancing sampai bagian paling atas meskipun tanpa mengenakan variasi seperti dasi.

2. T-SHIRT
Kalau enggan pakai kemeja bisa aplikasi t-shit berkelir putih polos. Ini biasanya dipakai dalaman setelah itu langsung mengenakan jaket kulit. Model t-shirt bisa dipakai tanpa lengan jadi bagian tubuh yang kekar bisa jadi perhatian. "Selain pakai kaos putih polos juga bisa pakai kaos yang sudah dilengkapi sablonan dengan desain ala Rockabilly," terang Bram yang mengatakan beberapa produsen clothing sudah meyediakan.

3. BOOTS

Sepatu model boots yang cocok untuk bersanding dengan biker, jangan lupa pakai boots kulit berkelir hitam. Pilihan modelnya paling pas aplikasi dari produk boots Dr. Martin. “Pakai produk lain juga enggak dilarang kok yang penting nyaman dipakai,” urai Bram. Kalau sudah lengkap, pernik pendukung aksesorisbisa ikut dikenakan seperti topi flat, pantalon, dan kacamata dengan frame tebal bergaya jadul.


4. GAYA RAMBUT KLIMIS
Potongan rambut khas Rockabilly ini dibikin tipis pada bagian kanan dan kiri. Sedangkan bagian atas rambut dibiarkan panjang lantas dibentuk dengan mengoleskan banyak wax seperti Pomade ke rambut biar telihat basah. Lantas menipiskan bagian samping rambut dan membiarkan bagian atasnya mengembang dan berbentuk jambul bisa juga dibikin tipis atau rata.

5. JAKET KULIT KETAT

Jaket kulit berkelir hitam sudah identik dengan gaya Rockabilly, ini memang susuai dengan kebutuhan biker saat berkendara. Dengan model jaket yang dipakai enggak boleh longgar justru cenderung ketat mengikuti bentuk tubuh.  “Paling pas pakai jaket model rocker dengan ciri terdapat lipatan pada bagian atas resleting,” bilang Kinoi biker yeng tergabung di komunitas MAC Jakarta.

6. SKINNY SLIM JEANS

Untuk bawahan cocoknya aplikasi celana jeans warna gelap dengan model ketat macam skini atau slim Jeans yang ngepas dengan bagian kaki. Pada bagian bawah celana bisa dilipat atau dibiarkan menggantung setinggi mata kaki. "Model celana seperti ini memang pas bersanding dengan jaket kulit ketat," lanjut Kinoi. (motorplus-online.com)

Penulis : Belo | Teks Editor : KR15 | Foto : Endro

MOTORtv

JW Player goes here

Modifikasi Yamaha R25 by Jiester MotoModification

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top