Minggu, 31 Agustus 2014 08:14 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Senin, 08 April 2013 12:02 WIB

Bajaj Pulsar 180, Maksimal Bergaya Moge


Keberadaan motor dari negeri India di Indonesia memang mendapatkan sambutan cukup baik. Dengan model sport tulen, asyik juga dimodifikasi. Itu pula yang dilakukan Wardoyo dari Gandul 2Wheels Custom (G2C).

Awalnya sang pemilik Pulsar 180, Andi Saway memang menginginkan modifikasi bergaya sport moge. Inspirasi inilah yang menjadi awal imajinasi Andi.

“Yang punya motor menyerahkan konsep keseluruhan pada saya. Makanya secara bentuk, bodi memang desain saya sendiri,” jelas Wardoyo dari Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Jakarta Selatan.

Ubahan awal pada bagian bodi, Wardoyo mengkombinasikan dua bahan. Untuk tangki dibuat dari bahan pelat besi. Sedangkan bodi lainnya mulai dari fairing sampai bodi belakang, dari fiberglass.

G2C yang awalnya memang terkenal piawai custom dari bahan pelat, sekarang mulai mahir juga membentuk bodi dari bahan serat fiber. “Sesuaikan dengan keinginan konsumen. Memang pakai bahan dari pelat lebih mudah dibentuk. Tapi, keinginan konsep awal dari konsumen juga harus didengarkan,” urainya.

Lebih dalam lagi, melihat detail motor ini pasti orang akan melotot. Secara keseluruhan, sport dari negeri Bollywood ini tampak lebih kekar dengan kaki-kaki barunya. Pelek variasi dengan lebar 3,5 inci untuk depan dan 4,5 inci di belakang tampak lebih mantap mengaspal di jalanan. Ini membuat bentuk bodi dan ukuran kaki-kaki tampak lebih serasi.

Area kaki belakang kena sentuhan. Pulsar yang aslinya punya sok belakang ganda, ganti monosok. “Perlu sedikit penyesuaian di rangka tengah,” kata Wardoyo sembari bilang penyesuaian ini berimbas pada penggantian arm custom dari pelat galvanis tebal 0,8 mm.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax 120/70-17
Ban belakang: 180/55-17
Lampu depan: Kawasaki Ninja 150
Monoshock: Yamaha Jupiter MX
G2C: 0813-8057-1391
 

Penulis : Ismet | Teks Editor : KR15 | Foto : Endro

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Modifikasi Yamaha R25 by Jiester MotoModification

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top