Sabtu, 25 Oktober 2014 18:10 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Jumat, 05 April 2013 17:17 WIB

Begini Jadinya Kalau Honda New Mega Pro Jadi Motor Polisi


Bukan cuma di Indonesia dan India, Honda New Mega Pro juga dipasarkan oleh perusahaan kerjasama Wuyang-Honda di China dengan nama WH150J-2. Menariknya, bukan cuma memasarkan versi standanya, tapi juga ada varian khusus motor operasional Pak Polisi.

Wah apa jadinya kalau New MegaPro dijadikan motor Polisi??? Jawabnya seperti pada foto di artikel ini. Desain khas New MegaPro tetap dipertahankan. Begitu juga dengan spesifikasi mesin dan ukuran kaki-kakinya.

Mesinnya tetap 4 tak satu silinder berkapasitas mesin 150 cc. Oleh Wuyang-Honda, mesin yang memiliki perbandingan kompresi 9,1 :1 ini diklaim memiliki tenaga hingga 9.0kw pada 7.500 rpm. Sedang torsinya mencapai 12,52 nm di 5.000 rpm.

Tapi dari sisi fungsi banyak berubah. Misalnya windshield tambahan berukuran besar yang dipasang di atas batok lampu membuat hempasan angin tidak langsung menerpa sang pengendara.

Engine guard untuk melindungi mesin ketika terjatuh juga punya fungsi lain. Yaitu ketika terjatuh, kaki pengendara tidak akan tertindih motor sehingga bisa lebih cepat berdiri. Di bagian belakang juga ada boks bagasi tambahan di kanan dan kiri.

Sedang lampu rotator juga jadi perangkat wajib. Totalnya ada dua, satu di belakang berwarna merah dan berspesifikasi LED dan satu lagi merangkap sirine di engine guard.

Terakhir ada pada warnanya, kelir putih-biru khas Polisi di China diberikan pada motor ini. Warna putih juga menjalar sampai ke pelek. Asik ya! (motorplus-online.com)

Penulis : Popo | Teks Editor : | Foto : Wuyang-Honda

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top