Sabtu, 02 Agustus 2014 10:26 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Rabu, 03 April 2013 12:55 WIB

Yamaha X-Ride, Konsep YZ Series Lebih Ganas!

Nama besar keluarga YZ series dari YZ450F sampai YZ125 sudah tidak diragukan lagi. Performanya terbukti kompetitif di ajang motocross dunia.

Semangat ini lah yang kemudian dijadikan konsep modifikasi salah satu Yamaha X-Ride di peluncurannya beberapa waktu yang lalu.

Sang modifikator, Susanto Gunawan dari 909 Hot Matic ini mencoba memberikan inspirasi bagi pemilik X-Ride yang punya hobi main tanah. Konsepnya memang mengarah pada pacuan special engine.

Agar konsep ini benar-benar terwujud, beberapa langkah dilakukan. Utamanya adalah mengganti kaki-kaki dengan suspensi yang lebih tinggi.

Modifikator yang bermarkas di Jl. Cihampelas 187, Bandung, Jawa Barat ini juga memilih pelek jari-jari berukuran 17 inci di depan) dan 14 inci di belakang yang dikombinasi dengan ban pacul.

Agar posisi berkendara makin gagah, setang bawaan X-Ride diganti dengan model fatbar yang kemudian dipadukan dengan hand guard ramping dari Polisport.


Makin menguatkan gaya tracker, terlihat dari penggunaan sepatbor depan baru yang lebih rampng, juga strut bar hasil modifikasi Yayank. Oh iya, knalpot model Pro Circuit juga terpasang lho.

Terakhir soal pemilihan warna. Airbrush biru-putih khas trail Yamaha sengaja dilaburkan. Sekilas benar-benar mirip YZ series. Atau jangan-jangan ini special engine bertransmisi automatic hehee..!!!(motorplus-online.com)

 Data Modifikasi :
Pelek : DID 185 R17 (depan), 215 R14 (belakang)
Teromol : Probiker
Ban : 100/70 (depan), 90/100 (belakang)
Disc : DER (depan & belakang)
Caliper : Brembo
Strut bar : custom
USD : custom after market
Sepatbor depan : custom
Knalpot : Pro Circuit
Decals : Russell X component
Master rem : Kitaco
Handguard : Polisport
Setang : Fatbar Driv

Penulis : Ary | Teks Editor : | Foto : Aji

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top