Rabu, 22 Oktober 2014 20:13 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Selasa, 02 April 2013 16:47 WIB

Honda GL 100, Japs Style Klasik


Gaya modifikasi Jap’s Style (JS) menampilkan motor yang simpel didukung pernik clean dan cenderung selalu dinamis untuk ditengok. Seperti pada kuda besi milik Danang Tri Anggrianto yang kuliah di Jurusan Peternakan Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto ini.

Mengejar tampilan ala JS, Danang dibantu Suswanto dari rumah modifikasi Billy Custom (BC), Purwokerto. Contohnya dalam penerapan bentuk tangki model klasik ini.

“Desainnya mirip Honda Dream cuma lebih kecil, materialnya pakai pelat galvanis dan semua handmade,” buka Wanto sapaan akrab ayah dua putra ini.

Tentu saja bentuk tangki custom ini dibuat sesuai model bawaan Honda Dream. Seni tekuk pelat yang menjadi ciri Wanto sangat menonjol dengan hasilnya, apalagi ornamen emblem Honda ikut nemplok seperti tangki Dream asli.

Lanjut ke pilihan bodi belakang. Modifikator yang bikin gerai di Jl. Wijaya Kusuma No. 26, Karang Salam, Purwokerto ini juga dikasih bodi irit.

Jok dikecilin dengan model tipis sehingga bodi belakang yang kurus nampak anggun. Apalagi ditambah kulit jok MB Tech semakin berkelas.

Untungnya mempermak tipe Honda lawas, Wanto mudah membuat pola sub frame belakang. Sebab, generasi semua tipe sport Honda memang memiliki sub frame yang rata.

Sehingga pola sasis belakang mudah dibentuk, hanya dipotong dan ditekuk melingkar pada ujung belakangnya.

Termasuk sasis bagian bawah buntut yang menyambung dari bagian as swing arm ke bagian unjung belakang sub frame atas bagian belakang. Maka semua sudut bodi jadi rapi apalagi bagian as swing arm juga dibuat sebagai dudukan footsteep baru. Makin rapi!

Yang perlu dicermati, Wanto mengerjakan semua bodi pakai pelat besi. Tidak seperti builder Purwokerto yang umunnya mengandalkan fiberglass.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 100/70-17
Ban belakang: Corsa 120/70-17
Sok belakang: DBS
Pelek: Rossi
Lampu depan: Variasi
Lampu belakang: CBR 150 Custom
Knalpot: Custom
BC: 0852-9194-6666

Penulis : Andika | Teks Editor : KR15 | Foto : Andika

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top