Minggu, 23 November 2014 15:23 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Rabu, 27 Maret 2013 17:31 WIB

Honda CB150R, Supermoto Instan Bikin Ngiler


Lihat Honda CB150R yang dimodifikasi oleh Astra Motor Gianyar, Bali. Modifikatornya Gusti Juniartha dibalik modifikasi ala Supermoto itu. Arahan Supermoto bisa ditengok di area kaki-kaki yang dibuat lebih gahar dengan suspensi upside down.

Begitu juga pelek dan lingkar roda aplikasi ban lebar khas bergaya supermoto. Bikin ngiler penggila supermoto pastinya. Setelah kaki-kaki berubah menjadi lebih gagah, setang kemudi juga diganti.

“Agar handling lebih mantap sesuai dengan kontur ban dan jarak tinggi motor ke tanah, setang diganti dengan model fatbar,” kata Gusti yang mengikutsertakan motor sport berkapasitas 150 cc ini di ajang contezt modifikasi yang dilakukan oleh Astra Honda Bali .


Trik yang dilakukan ini memang layak jadi acuan modifikator. Motor baru dibenak sebagian builder kadang dianggap sulit untuk dijadikan sasaran modifikasi. Lebih tepatnya belum dapat inspirasi kali yah. He..he..he..

Tak tanggung untuk menambah performa, gir diganti dengan perbadningan lebih ringan. “Untuk bagian mesin masih belum mendapat sentuhan alias masih standar,” katanya.

Kesan supermoto juga kental pada bagian lampu depan. Dengan model dua headlamp variasi, Honda CB150R ini makin gagah.

Namun untuk warna, Gusti masih menggunakan kelir asal. Akan lebih oke lagi jika warna ikut juga dipermak. “Untuk modifikasi berikutnya tampilan bodi akan diperbaiki,. Agar kesan motor tanah lebih kelihatan.” (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC 110/70-17
Ban belakang : IRC 130/70-17
Pelek : Techno
Knalpot : Pro Circuit
Footstep : Variasi



Penulis : Ismet | Foto : Ketut

Berita Honda Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top