Jumat, 25 Juli 2014 21:46 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Jumat, 22 Maret 2013 16:00 WIB

Nih Wujud Yamaha Fino Injeksi, Aplikasi Mesin Mio J..?


Yamaha Indonesia sempat melontarkan pernyataan bahwa akan banyak kejutan yang dihadirkan tahun ini. Apakah itu terkait dengan masuknya generasi terbaru Yamaha Fino injeksi?

Kalau iya, bisa jadi ini dia tampang Fino injeksi yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya. Tapi, konsumen di tanah air masih harus bersabar karena Yamaha Thailand menjadi negara pertama yang didaulat melepas Fino injeksi.

Hal ini terungkap dari sebuah materi promosi yang didapat dari sebuah media di negeri Gajah Putih tersebut. Pada model anyarnya ini terdapat beberapa perbedaan dari model Fino sebelumnya.

Lihat saja desain headlampnya yang kini nggak lagi membulat. Kalau dari iklannya sih mereka pakai tema "Diamond shape" atau lekukan yang seperti berlian. Ditambah lagi desain lampu sein di tebeng yang juga dibuat lebih memanjang.

Sementara di buritan juga terlihat berbeda karena bentuk lampu belakangnya juga didesain lebih ramping dan memanjang. Sementara kaki-kakinya menggunakan pelek jari-jari.

Di bagian mesin, pabrikan berlambang garputala ini kemungkinan besar mengaplikasi mesin yang sama dengan Moi J. Kenapa? Karena dilihat sekilas dari sisi kiri bentuk CVT dan air filternya sama persis dengan Mio J.

Dari materi itu, mesin injeksi berteknologi YMJET-FI ini diklaim membuat Yamaha Fino FI mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 55,75 km/liter.

Oh iya, ada satu fitur 'Answer Back System' juga lho. Kira-kira apa ya, ada yang tahu?  (motorplus-online.com)

Penulis : Ary | Teks Editor : | Foto : thaispyshot

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top