Selasa, 23 Desember 2014 12:06 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Kamis, 14 Maret 2013 22:18 WIB

Kawasaki-Bajaj Luncurkan Sport 200cc Mei 2013, Pulsar 200NS..???


Selain membeberkan rencana kerjasama antara Kawasaki dan Bajaj di Indonesia seperti pada artikel sebelumnya (klik di sini) , Yusuke Shimada, General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga memberikan sedikit petunjuk model baru yang akan dipasarkan di tanah air.

Tipe baru kolaborasi Kawasaki-Bajaj mengusung kapasitas 200 cc dipastikan akan segera meluncur tahun ini. Kabarnya akan dipasarkan paling telat Mei 2013 ini. Ups, 200 cc???? Ada kemungkinan motor yang dimaksud adalah Pulsar 200NS

Tapi tentunya dengan kerja sama penjualan yang telah disepakati antara Kawasaki dan Bajaj, motor ini kemungkinan akan menggunakan merek Kawasaki Bajaj dan tidak mengusung nama Pulsar. Nama baru ini tentunya dijadikan pembeda dengan model sebelumnya yang tetap dipasarkan melalui ATPM Bajaj sebelumnya.

Pulsar 200NS memang sangat dinanti di Indonesia. Selain desain yang benar-benar baru, motor ini punya mesin anyar. Mengusung teknologi dari KTM Austria, tenaganya diklaim tembus 23,52 PS di 9.500 rpm dan torsinya 18,3 Nm pada 8.000 rpm.

Mesin yang kabarnya masih mirip dengan KTM Duke 200 ini memiliki satu silinder berpendingin air. Jadi sudah dilengkapi dengan radiator, cirinya di blok silindernya sudah tidak ada lagi sirip pendingin.

Tapi konstruksi kepala silindernya masih SOHC, sedang KTM Duke 200 sudah DOHC. Meski SOHC, punya empat klep dengan mekanisme pengoperasian mirip Yamaha V-Ixion. Satu rocker arm langsung mendorong dua klep sekaligus.

Wah, jadi enggak sabar menunggu kepastiannya! (motorplus-online.com)

Penulis : Ipunk, Popo | Foto : Bajaj

Berita Kawasaki Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top