Minggu, 21 Desember 2014 16:16 WIB

LAST UPDATE

Bisnis

Rabu, 13 Maret 2013 15:06 WIB

Belajar Jadi Mekanik di F-16 Mechanica and Modification Training Center


Dengan tujuan berbagi ilmu dan pengalaman di bidang otomotif khususnya sepeda motor, Willy Dreeskandar, pemilik F-16 Indonesian Workshop Association, kini tak lagi menyediakan bisnis franchise dengan merek F-16 nya, tapi juga membuka kursus mekanik yang berbeda dengan kursus kebanyakan.

Dengan nama F-16 Mechanic & Modification Training Center (F-16 MMTC), Willy berharap kursus mekaniknya tidak hanya menghasilkan lulusan yang mengerti teknik belah mesin, tetapi juga mengerti dasar modifikasi.

“Harapan saya, siswa yang belajar di sini mengerti dasar modifikasi yang dinamakan MEFRIK, yaitu modern, edukasi, fungsi, rasional, inovasi dan kreasi. Juga mengerti trend modifikasi yang terus berkembang, sehingga lulus dari sini tidak hanya menjadi mekanik biasa,“ papar Willy.

Hal itu penting, sebab masa depan bisnis bengkel motor diyakini Willy tidak cukup dengan jasa servis dan perbaikan, tapi sudah mencakup lifestyle, fashion, boutique, dan modification yang juga menjadi konsep bengkel F-16 milik Willy.

Materi kurikulum yang diajarkan di F-16 MMTC memiliki konsep edutainment yang tidak membosankan. Karena itu, kurikulum berbasis Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dipadukan dengan majalah bernuansa infotainment, juga berisi gambar-gambar 3D yang menarik, sehingga tidak memusingkan siswa.

“Gaya bahasanya pun engga kaya skripsi, tapi ala majalah hiburan. Sehingga materi kurikulum kami enak dibaca, mudah dimengerti dan pastinya menyenangkan,“ jelas Willy.

Format pelajaran di F-16 MMTC menganut persentase 30 persen teori dan 70 persen praktek yang juga diadopsi kebanyakan sekolah mekanik. Tapi kontennya jauh lebih padat dan komplet dibanding sekolah lain.

Tenaga pengajarnya pun berkualitas yahud karena berisikan beberapa Kepala Sekolah Menengah Kejuruan dan instruktur dari Astra Honda Motor dan Indomobil. Selain itu, alat peraga di F-16 MMTC juga didukung dengan motor-motor yang representatif dan sesuai dengan perkembangan trend di Indonesia.

Tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut soal kursus di F-16 MMTC? Langsung saja datang ke markas F-16 milik Willy! (motorplus-online.com)

F-16 Mechanic & Modification Training Center
Jl HOS Cokroaminoto ( Jln Ciledug Raya ) no 16, Ciledug, Tangerang, Banten.
0813-1946-1947 / 021-7344-6678.

Penulis : Awan | Foto : Awan

Berita Info Bisnis Lainnya

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top