Kamis, 02 Oktober 2014 16:27 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Selasa, 05 Maret 2013 04:19 WIB

Honda CB150R, Versi Limited Edition?


Tren modifikasi motor sport akhir-akhir ini semakin menarik. Hal inilah membuat pemilik dealer Honda Kharisma Perkasa Dewata (KPD) tertarik mengubah sosok motor sport Honda CB150R. “Sempat kelimpungan mencari konsep apakah yang sesuai dengan motor ini,” buka Rudien Prayitno pemilik dealer Honda KPD ini.

Akhirnya, Rudien bekerja sama dengan modifikator kondang dari Bali. Yaitu, Rian Cahyadi dari Aboben Variasi, untuk mewujudkan konsep motor sport Honda CB150R ini.

“Setelah konsultasi, sengaja memilih konsep yang simpel saja dan mempertahankan tampang aslinya,” buka pria asal Surabaya, Jawa Timur ini dengan senyum khasnya. Iya, kan biar ciri CB150R enggak hilang, bro. Karena dipakai launching CB150R di sana.

Langkah awal, menanggalkan sok depan teleskopik dengan menggantinya pakai sok upside down. “Selain menunjang tampilan, pemasangannya pun tidak terlalu ribet. Sudah ada satu paket, antara suspensi dan dudukan segitiganya,” sebutnya.

Agar kesan racing mencuat, pemasangan footstep bergaya underbone juga dilakukan. “Footstep bergaya balap ini semakin menegaskan konsep motor racing pada modifikasi CB150R ini,” bilang Rudien.

Belum cukup sampai situ, akhirnya tangki maupun seluruh bodinya pun dipermak abis dengan mengubah warna. “Kan temanya bernuansa racing,” sebut pemilik dealer di bilangan Gatot Subroto Barat Denpasar.

Maka itu, pemilihan warna tidak asal pilih. Agar kental nuansa Honda Racing, konsep warna MotoGP edisi Repsol Limited Edition pun jadi pilihan utama. Warna dominan orange serta warna silver, menyelimuti hampir seluruh bagian bodi.

Seperti tangki, cover bodi, spidometer, headlamp maupun peleknya disemprot warna orange. Sedangkan rangkanya, sengaja disemprot dengan warna silver. Setelah selesai dipermak ulang warna baru, finishing akhirnya sedikit dipemanis dengan cutting stiker Repsol serta bintang-bintang.

Pilihan warna Repsol ini merujuk pada model di underbone Honda juga sih. Yaitu, Honda Blade. “Pada Blade ada versi limited edition dengan warna Repsol Honda di ajang MotoGP,” ungkap Rudien.

Dan secara keseluruhan CB150R ini sudah benar-benar berbeda. Polesan sedikit tapi hasilnya memuaskan. Suara knalpot dari R9 yang gahar, juga ikut memberikan nuansa racing yang kental. Sebab, ketika digeber, seakan melaju di sirkuit!

“Tarikan lebih enteng,” sebut Rudien. Blarrr... (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok depan : Up side Down
Knalpot : R9
Footstep : Bikers
Ban depan: IRC 80/90-17
Ban belakang : IRC 130/70-17

Penulis : Adhe | Teks Editor : KR15 | Foto : Ade

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top