Selasa, 02 September 2014 09:52 WIB

LAST UPDATE

Tematis

Minggu, 20 Januari 2013 12:52 WIB

Tanggap Banjir, Aksi Sosial Bersama Yamaha Mio J Rescue


Jakarta darurat banjir mulai Kamis (17/1) lalu. Banyak pengguna jalan dan penghuni komplek perumahan yang tidak bisa kemana-mana. Jalan akses komplek tertutup air alias banjir.

Itu yang membuat MOTOR Plus tanggap darurat. Perlu kendaraan yang tahan air untuk melewati banjir. Dibutuhkan motor ojek yang bisa menyebrangkan warga dengan aman. Sekaligus mengantarkan bantuan kepada pengungsi.

Yamaha Mio J Rescue dari Yamaha Indonesia Manufacturing solusinya. Dirancang untuk reaksi cepat tanggap terhadap banjir. Digunakan tim MOTOR Plus untuk menolong warga yang terisolasi banjir. Aksi sosial dilakukan pada Jumat (18/1) lalu.

Seperti di komplek perumahan Green Garden, Jakarta Barat. Akses dari depan komplek sampai perumahan tertahan banjir. Susah dilewati warga untuk sekadar belanja kebutuhan pokok.

Yamaha Mio J Rescue lumayan bisa diandalkan. Bisa mengangkut dua orang sekaligus. Satu jadi boncenger dan satu lagi duduk di gerobak.

Namun supaya aman, di gerobak harus ditunggu oleh kenek. Sang kenek memandu warga duduk aman supaya gerobak tidak terbalik atau terguling.

Maklum gerobak ini aslinya untuk mengangkut barang. Menyalurkan bantuan kepada para pengungsi. Namun karena darurat, dijadikan sebagai pengangkut orang.

Lumayan membantu warga. Sebab untuk menyebrang banjir harusnya bayar cukup mahal. Satu orang diangkut gerobak yang ditawarkan perorangan harus bayar Rp 60 ribu. Naik Mio J Rescue tidak perlu keluar kocek. Gratis asalkan mau.

Apalagi tim Rescue bekerja ketika jam pulang kerja. Banyak karyawan atau pekerja kantoran yang memanfaatkannya. Apalagi kondisi banjir yang tinggi tidak bisa dilewati kendaraan roda dua atau roda 4 standar. (motorplus-online.com) 

Penulis : ACU | Teks Editor : KR15 | Foto : Boyo

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Modifikasi Yamaha R25 by Jiester MotoModification

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top