Sabtu, 29 November 2014 11:54 WIB

LAST UPDATE

Teknik

Jumat, 18 Januari 2013 16:43 WIB

Tomi Airbrush, Dari Hobi Menjadi Penghasilan


Usianya masih 17 tahun, ketika Tomi Gunawan muda di tahun 1995 dengan hobinya pada desain grafis dan seni menggambar, memulai usaha di bidang airbrush. Diawali dengan mengerjakan airbrush helm milik teman-temannya dengan menggunakan cat kaleng atau pilox dan hasilnya memuaskan.

Atas kepiawaiannya itu, dari mulut ke mulut hasil karya Tomi pun mulai dikenal luas hingga usahanya pun berkembang ke airbrush cat motor dan mobil. Tak cukup mengerjakan dengan cat pilox, Tomi pun kemudian membeli kompresor dan membuat pengecatan dengan menggunakan paint brush.

“Awalnya saya cuma mengerjakan airbrush helm teman-teman saya. Karena kata mereka hasilnya bagus, mereka pun menceritakan ke orang lain. Sampai akhirnya orang yang sebelumnya tidak saya kenal pun, minta dibuatkan airbrush,” ujar Tomi.

Dengan terus berkembangnya usaha airbrush yang ia kelola, pada tahun 2007 ia pun membuka bengkel di lahan seluas 700 m2 di Jalan Kebon Raya 103, Duri Kepa, Jakarta Barat. Bengkel barunya ini dibuka setelah bengkel sebelumnya di kawasan Pademangan tak lagi cukup menampung kendaraan konsumen.

Kini, Tomi Airbrush telah memiliki nama besar di kalangan pecinta modifikasi, tak hanya di Jakarta tapi hingga kota-kota lainnya. Sejumlah prestasi pun telah ia raih, ratusan hasil karyanya di kendaraan konsumen berhasil memenangi berbagai penghargaan.

Pasti kemudian penasaran, berapa tarif yang dibanderol untuk mendandani kendaraan anda di Tomi Airbrush ini. “Untuk motor jenis matic disini harganya mulai dari Rp 3,5 sampai Rp 4,5 juta. Kalau untuk motor besar berkisar dari Rp 4,5 sampai Rp 5,5 juta”, jelas Tomi.

“Itu semua tergantung model dan grafis yang dipakai, juga tingkat kesulitannya,” urai Tomi. “Untuk kendaraan yang lecet-lecet, kita juga bisa lho ngerjain kalau mau dicat ulang dengan warna standar,” tambahnya.

Nah, tertarik untuk mendandani kendaraan anda agar tongkrongannya makin keren? Tomi menjamin kualitas airbrush di work shop-nya sangat baik. "Kualitas adalah segalanya, dan saya pun terus belajar dan memberikan yang terbaik demi kepuasan pelanggan,” tutupnya. (motorplus-online.com)

Tomi Airbrush
Jl Kebon Raya 103,Duri Kepa, Jakarta Barat
021-5652607 / 0812 905 1665

Penulis : Awan | Foto : Awan

Berita Bengkel Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top