Kamis, 18 Desember 2014 22:22 WIB

LAST UPDATE

Teknik

Kamis, 17 Januari 2013 19:21 WIB

D-Modification, Spesialis Bodi Fiberglass


Workshop D-Modification yang dikawal oleh Dodoy ini, terkesan layaknya bengkel khusus Kawasaki Ninja. “Mungkin karena sering dipenuhi konsumen pemakai Ninja, akhirnya dengan sendirinya terbentuk image itu. Memang sih, hasil karya saya yang pertama bermain di bodi Ninja RR,” bilang pria asli Purwakarta, Jawa Barat ini.

Padahal, pria humoris ini tidak ‘buang muka’ jika ada klien yang memboyong motor lain ke bengkelnya. Sebab Dodoy juga gape membuat bodi semua jenis motor kok. Mulai dari bebek, sampai sport siap dilakoni.

“Ya, alhamdulilah sekarang sudah bisa membuat cover bodi untuk segala jenis motor. Bahkan, ada juga orderan bikin bodi kit mobil,” tambahnya. Wah, meluas tuh bisnisnya! He.. he.. he...

Buat proses bikin bodi, Dodoy membentuk cetakan bodi pakai tanah liat. Menurutnya, cara ini lebih mudah dan juga bisa mengurangi resiko gagal.

“Jadi, setelah bodi aslinya dilepas, seluruh bodi dilebur tanah liat. Setelah itu ditimpa serabut fiber. Usai fiberglass kering atau beku, baru bodi itu dipasangkan ke sasis untuk dilihat lagi bentuknya sudah pas desain atau belum. Selebihnya, tinggal finishing,” jelasnya.

Soal biaya, pria berambut ikal ini menerapkan sistem paket. Maksudnya, bodi Ninja belakang berikut kondom arm dipatok Rp 1,5 juta. Sedangkan bodi depannya, Rp 2,5 juta. Buat tipe bebek, full body dihargai Rp 5 juta. Sedangkan bagi Yamaha V-ixion, full body dibanderol Rp 8 juta. Harga, sudah termasuk biaya cat ya! (motorplus-online.com)

D-Modification,
Jl. Terusan Ciherang, RT. 03/RW 02, Desa Pasawahan Anyar, Kampung Salabaya Girang, Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat. HP. 0819-10558840



Penulis : Hanggi | Foto : Hanggi

Berita Bengkel Lainnya

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top