Kamis, 31 Juli 2014 09:19 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Jumat, 11 Januari 2013 10:26 WIB

Parade Desain Modifikasi Honda CB150R dan Yamaha New V-ixion

Setidaknya, ini yang bisa MOTOR Plus dan beberapa modifikator tawarkan buat sobat yang kepincut duo sport terbaru dari dua pabrikan motor raksasa di Tanah Air. Iya, Honda CB150R Streetfire dengan Yamaha V-ixion Lightning. Disebut Raja karena V-ixion cukup menguasai pasar kelas sport menengah 150 cc. So, mungkin juga CB150R bisa saja bertarung buat memperebutkan gelar Raja bersaing dengan V-ixion..

Tawaran ide desain modifikasi ini dibuat beberapa modifikator dan juga airbrusher ternama di Tanah Air. Yaitu; Johny Lipurnomo dari Custom World, Santoso ‘Yayank’ Gunawan dari 909 Hot Matic, Yustinus Erwan Santoso alias Iyoes dari Insan Motor dan Jaedun Muktar dari JJ Airbrush.

Siapa tahu, suguhan desain yang dihadirkan ini bisa jadi acuan buat modif ketika sobat menebus salah satu pacuan ini. Menariknya, hampir semua desain yang ditawarkan pun seakan tak lari dari genre pacuan yang usung konsep streetfighter itu. Kecuali, V-ixion desain dari Iyoes yang berfairing Silakan dilirik ya! (motorplus-online.com)

CUSTOM WORLD = CB150R
Ketika ditawarkan membuat konsep desain modif, Johny amat antusias. Terutama, untuk desian CB150R. “Masih banyak yang bisa dimainkan untuk CB150R. Terutama di bagian kaki-kaki. Sayang kalau motor desainnya sudah bagus tapi kaki-kaki terlihat kurus,” sebut pria ramah berkacamata itu. Hasilnya, seperti yang sobat lihat di atas ini.



CUSTOM WORLD – CB150R
Konsep kaki-kaki buat CB150R ini, mengusung model pro arm buat bagian belakang. Sesuai dengan keinginan, maka pilihan ban yang dipakai cukup lebar buat temani pelek palang 10 yang diusung. Begitu juga upside down depan usung dari Ohlins. Selebihnya, bisa bermain pernik variasi agar konsep lebih menonjol. Misalnya, frame slider atau engine gurad bak kopling.


909 HOT MATIC - CB150R
Konsep streetfighter modern coba ditawarkan Yayank buat di CB150R ini. Selain mengusung single seater, buat bagian belakang disesaki kaki tunggal alias pro arm seperti di Honda CB1000. Setang aplikasi gaya fatbar, cocok dengan upiside down depan. “Tapi, sasis tubular tetap dipertahankan agar tidak menghilangkan identitas CB150R,” ujar modifikator ramah ini.


909 HOT MATIC - V-IXION
Yayank menyuguhkan konsep café racer modern melalui V-ixion Lightning. Upside down depan dipadu dengan setang model jepit. Tapi, untuk kaki belakang, Yayank mengaplikasi tubular swing arm. Knalpot pun coba dipasang di bawah jok. Pemakaian undercowl spoiler di bawah mesin dipakai agar mesin lebih berisi dan seimbang dengan bodi atas.


JJ AIRBRUSH - CB150R
Melalui CB150R, Jeje alias Jaedun coba mengangkat simbol Honda yang mengusung logo sayap tunggal. Logo ini dipadu grafis dan warna yang ceria. Ya, pemakaian warna biru, putih dan dominan merah seakan membalut seluruh bodi. Apalagi, frame alias sasis juga sudah beri kelir berwarna merah.


JJ AIRBRUSH - V-IXION
Grafis yang menjadi ciri khas Yamaha dengan motif kotak-kotaknya coba dikembangkan lagi oleh Jeje. Sehingga kesannya tidak terlalu klasik, melainkan lebih modern usai dipadu grafis-grafis tajam. Pilihan warna, Jeje coba bermain kelir campuran orange-putih yang juga dipadu hitam dengan motif karbon. Buntut, bergaya single seater ditemai lengan ayun dengan konsep stabilizer dibagian atasanya.


INSAN MOTOR – CB150R
Ducati Panigale Streetfighter jadi acuan modif bagi Iyoes buat kembangkan desain CB150R. Desain ini juga dipadu dengan konsep Ducati Monster. Maka itu, sasis teralis tetap dipertahankan. Biar terkesan lebih kekar, pemakaian pro arm ikut dipasang. Begitu juga untuk peredam kejut depan usung upside down depan model radial. “Tapi, subframe sedikit dipotong,” bilangnya.


INSAN MOTOR – V-IXION
Masih usung Ducati Panigale sebagai acuan, tapi kali ini pakai model fairing buat V-ixion. Tapi, untuk lampu depan, coba memakai milik Minerva VX150. Menurutnya, lampu ini bisa membuat cover lebih sporty. Untuk kaki belakang, bisa mengusung model arm layaknya Suzuki GSX 600 atau Yamaha R6. Tapi, biasa juga pakai pro arm biar tampil lebih mewah kesannya. Buat suspensi depan, tentu akan lebih maksimal lagi jika mengaplikasi peredam kejut model upside down tipe radial.
       

Penulis : Eka | Teks Editor : KR15 | Foto : DOK. MOTORPLUS

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top