Sabtu, 02 Agustus 2014 06:30 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Jumat, 16 November 2012 15:57 WIB

Yamaha Jupiter Injeksi Diluncurkan di Vietnam, Tampil Lebih Sporty!


Setelah Indonesia, Jupiter Z injeksi atau yang lebih dikenal dengan All New Jupiter Z1 juga diluncukan di negara lain di Asia Tenggara. Yang menjadi negara kedua yang menjual bebek andalah Yamaha ini adalah Vietnam. 

Ada beberapa perbedaan bila dibandingkan dengan versi Indonesia. Pertama soal nama, di Vietnam diberi nama 'Jupiter FI' tanpa embel-embel Z1. Totalnya ada dua varian yaitu Jupiter FI RC untuk model yang tampil sporty dengan pelek palang, sedang lainnya adalah Jupiter F1 Gravita yang masih menggunakan pelek jari-jari.

Perbedaan paling mencolok lainnya adalah pilihan warnanya yang lebih sporty untuk Jupiter RC. Grafisnya standar dengan garis-garis tebal dengan satu unsur warna. Ada empat pilihan warna, kunih, merah, putih dan hitam. Beda lainnya lagi adalah aplikasi sokbraker belakang bertabung, entah fungsi atau hanya kosmetik yang pasti tampilannya makin racing!

Sedang mesin dan desain bodi tidak ada yang berubah. Mesinnya tetap mengusung satu silinder SOHC 2 klep berpendingin udara, Mesin yang memiliki diameter piston 50 mm dan stroke 57,9 mm ini diklaim mampu memintahkan tenaga hingga 7,4 kW pada 7.750 rpm.

Untuk harga, F1 Gravita dilepas 27,8 juta Dong Vietnam atau setara Rp 12,6 juta. Sedang yang Jupiter FI RC dijual 28,9 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 13,1 jutaan.

Gimana, lebih keren versi Indonesia atau yang ini? (motorplus-online.com) 

Penulis : Popo | Teks Editor : KR15 | Foto : Yamaha

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top