Sabtu, 26 Juli 2014 02:22 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Selasa, 30 Oktober 2012 11:34 WIB

Yamaha Soul GT, Simpel Tapi Mewah!


Punya Yamaha Soul GT, enggak perlu pusing buat pikir gaya modifikasi. Itu menurut Tommy Oscar, pemilik Soul GT yang sekarang sobat lihat fotonya dan baca naskahnya ini.

“Style standarnya sudah bagus. Paling hanya bermain sedikit modif, sudah bikin lebih menarik lagi,” beber pria yang tinggal di Jati Bening, Bekasi, Jawa Barat itu.

Konsep yang diinginkan Tommy, bermain di kaki lebar dan kelir. Tujuannya, agar tampilan makin sangar dan dipakai berkendara juga lebih nyaman. “Jalan di rumah saya banyak belokan. Kalau ban sudah gendut, miring-miring alias rebah kan lebih asyik tuh,” timpalnya.

Urusan modif, sepenuhnya diserahkan ke Billy Kristian. Doi ini, punggawa Jail AutoBodyWork yang punya markas di Jl. Raya Caman No. 7, Jatibening, Pondok Gede. Wah, enggak jauh-jauh juga dari rumah Tommy dong!

"Om Tommy sih enggak minta aneh-aneh untuk modifnya. Cuma ubah kaki-kaki plus airbrush full body dan CVT ya juga dicat,” ungkap builder muda ini

Masalah kaki-kaki,  Billy menanggalkan pelek standar bawaan pabrik. Gantinya, pakai pelek aftermarket merek POWER yang punya dimensi 2,25 x 14 buat depan dan 2,5 x 14 dan buat belakang.

"Tetapi, karena pelek sudah cukup lebar, ban jadi enggak perlu pakai yang lebar juga. Takutnya, malah terlalu lebar. Motor jadi berat berjalan,” beber Billy.

Usai tetapkan pilihan kaki-kaki, tinggal urusan ubah tampilan. “Saya sih enggak muluk-muluk. Untuk tampilan warna, tak perlu berubah jauh dari warna standar. Yang simpel aja. Sebenarnya saya tak terlalu suka tampil mencolok juga,” bilang Tommy seraya merendah.

Billy yang mengerti kemauan Tommy pun juga terapkan jurus simpel. Bermodal ampelas halus, lapisan cat standar diberikan nuansa permainan gliter. “Selain gliter ada juga pemberian grafis dibeberapa sisi bodi,” aku Billy lagi.

Cihuy, Bro!  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michellin 90/80-14
Ban belakang : Michellin 110/90-14
Knalpot : ANCC
Handle rem : KTC
Jail AutoBodyWork : 0821-35353590

Penulis : Lomo | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top