Sabtu, 22 November 2014 09:43 WIB

LAST UPDATE

Tips

Senin, 06 Agustus 2012 08:12 WIB

Pasang Sein Variasi KLX, Lebih Simpel dan Sporty


Penampilan Kawasaki KLX series yang sudah tinggi dan kekar, sudah cukup untuk melibas jalanan. Tapi, bagi sebagian biker utamanya yang memang penggemar KLX, ada juga yang merasa kurang puas. Kurang puas disini pasti soal urusan modifikasi. Kalau tidak untuk main lumpur atau adventure, pilihan modifikasi lainnya menjurus ke arah gaya supermoto.

Masalahnya penampilan KLX yang standar dirasa lampu seinnya kurang simpel. Siasatnya dengan aplikasi lampu sein variasi. Tapi, soal jagonya supermoto Em-Plus sambangi Caos Custombike yang berlokasi di Jl. Pancoran Barat 6 No. 8 Jakarta Selatan.

Eko Handoko mekanik Caos menjelaskan, pemakaian lampu sein variasi ini bikin motor lebih rapi dan sporty. Bisa pakai dari produk DRC 586, harganya Rp 435 ribu lengkap. “Sebenarnya universal, bisa dipakai di motor apa saja,” terang pria ramah ini.

Langkah pertama, lepas sein bawaan untuk kemudian lepas soket bawaan motor juga. Hal ini agar memudahkan pemasangan. Ini untuk cara pasang sein depan ya. Eko juga menambahkan pastikan nempelnya di bodi dan bidangnya juga harus rata. Ini dilakukan agar sein tidak mudah lepas.

Langkah kedua, tandai posisi sein pada bodi. Proses bor harus dilakukan karena bagian belakang seinnya terdapat drat. Pakai mata bor berukuran 5 mm. Nah, drat itu yang buat baut pengikat sein agar nggak goyang. Pastikan proses bor sesuai bidang yang telah ditandai tadi.

Ketiga, agar lebih kuat, untuk pasang lampu sein buritan, di bagian belakang sein tempelkan juga double tip. Jadi, selain dipertkuat dengan baut agar menempel lebih sempurna bisa aplikasi double tip.

Langkah keempat, pasang sein dan baut menggunakan baut 5 mm pada bagian belakangnya. Kemudian urutkan kabel sein sesuai aslinya. Proses ini sama perlakuannya untuk sein depan dan belakang. Terakhir, tutup bagian sisi sein menggunakan isolasi bakar agar double tip tadi tidak gampang terkelupas. Selamat mencoba !.  (motorplus-online.com)

Penulis : Ismet | Foto : Boyo

Berita Body Part Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top