Minggu, 24 Agustus 2014 01:19 WIB

LAST UPDATE

Tematis

Senin, 30 Juli 2012 17:08 WIB

Bagasi Ekstra, Pilihan Buat Pemudik Smart


Sorry en maaf! Sudah enggak zaman mudik pakai motor dengan barang bawaan diikat pakai rangka kayu atau besi yang diletakkkan pada bagian belakang motor. Faktanya selain mengganggu kenyamanan berkendara, cara ini justru banyak membawa petaka selama perjalanan.

Biar aman dan nyaman, urusan bawa barang di motor silakan dan segera pasang bagasi ekstra khusus motor. Ketimbang gagal mudik cuma gara-gara ‘perabotan lenong’ bermasalah.

Makanya, buat pemudik bermotor yang smart, keberadaan bagasi ekstra atau boks jadi andalan buat bawa barang. “Kalau pakai boks jelas handling saat berkendara tidak terganggu. Lantaran barang sudah tertata rapi di dalam boks sesuai dengan kapasitas,” ujar Ariawan pemilik Honda Tiger yang kerap mudik pakai motor.

Dia pernah mudik dengan bawaan yang diikat seadanya, waktu tempuh justru jadi lebih lama. Selain was-was sepanjang jalan kerap kali terpaksa harus berhenti mengecek ikatan yang mulai kendur.

Sebagai persiapan menyambut mudik Lebaran, baiknya sisihkan dana belanja boks ideal. Terlebih sekarang ini sudah banyak produk ditawarkan.

“Pemilihan bisa disesuaikan kebutuhan. Pastinya juga harus imbang antara kapasitas boks yang akan dipakai,” pesan Bagus Andrian dari gerai Surganya Bikers.

SHAD

Merupakan boks motor impor yang diproduksi di Spanyol. Mengaplikasi bahan Prolypropilne yang diklaim tahan terhadap benturan dan bikin warna enggak cepat pudar.

“Sistem penguncian aplikasi press lock system jadi buka tutup bisa dilakukan dengan mudah,” urai Daswandi, juragan SHAD Center yang buka gerai di bilangan Jl. Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Line up boks Shad termasuk komplet pilihan ukurannya mulai SH26, SH29, SH32, SH33, SH37, SH40, SH48, sampai SH50 yang paling mewah.

“Kita juga sediakan tipe side box yang dipasang di samping kanan atau kiri motor yaitu SH43,” lanjut Daswandi yang menawarkan harga mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 5 jutaan.

Enggak cuma boks, Shad juga menyediakan variasi pendukung lainnya seperti lampu stoptlight, plate cover, breket orisinal, dan lainnya. “Untuk lampu stoplight sudah pakai LED. Model terpisah dengan boks jadi jadi tidak rentan rusak,” kata Daswandi.

KAPPA

Boks motor yang sudah diproduksi di Malaysia ini juga menawarkan pilihan untuk berbagai macam motor. Seperti tipe andalannya yaitu K52 dilengkapi dengan monokey system.

Dimensi cocok untuk motor besar karena ukuran boks 52 liter. Dilengkapi sabuk pengaman barang bawaan di dalam boks sehingga barang yang dibawa tetap anteng. Boks yang cocok untuk motor sport ini ditawarkan Rp 2,5 jutaan. Kappa juga menawarkan pilihan boks untuk berbagai ukuran.  (motorplus-online.com)

Penulis : Belo | Teks Editor : KR15 | Foto : Tigor

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Modifikasi Yamaha R25 by Jiester MotoModification

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top