Senin, 21 April 2014 16:38 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Rabu, 25 Juli 2012 15:35 WIB

Honda Luncurkan SH 125i dan 150i Baru, Mewah Adopsi Fitur PCX 150!


Kemarin (24/7) ada satu lagi matik baru Honda dilaunching. Kali ini giliran Vietnam yang kedatangan model baru SH 125i dan 150i dengan desain dan mesin yang benar-benar gress! Desainnya jauh lebih manis bila dibandingkan dengan model terdahulu.

Rodanya tetap ring 16 inci, posisi duduknya juga tidak jauh berbeda. Tetap menawarkan ruang kaki yang luas dan jok tebal. Bedanya, lekuk bodinya lebih elegan. Menguatkan image matik premium untuk pasar Eropa. Honda SH series sejatinya lebih banyak dipasarkan di Eropa, tapi di Asia tidak banyak yang ikut menjualnya. Salah satunya adalah Vietnam.

Soal utilitas juga lebih baik, bagasinya muat helm atau di Indonesia disebut dengan fitur helm-in.Kapasitas tangkinya muat 7,7 liter memungkinkan daya jelajah lebih jauh.

Di Vietnam, motor ini akan dipersenjatai dengan kaki-kaki bersuspensi teleskopik di roda depan dan sokbraker ganda di belakang. Pengeremannya sudah combi brake system (CBS) tipe hidrolik mirip yang digunakan pada Honda PCX 150. Cirinya kaliper di roda depan memiliki tiga piston dengan dua selang hidrolik.

Fitur lain yang mirip PCX 150 adalah apliksi idling stop system (ISS). Dengan perangkat ini mesin akan secara otomatis mati ketika langsam atau idle selama 3 detik atau lebih. Tapi ketiga gas dibuka, mesin secara otomatis menyala kembali tanpa perlu pencet tombol starter.

ISS ini sepaket dengan starter tipe ACG, sistem starter yang menyatu dengan altenator ini juga sudah ada di PCX 150 dan Vario Techno 125. Mesinnya juga mengusung konsep eSP (enhanced Smart Power), makin mirip kan! Artinya secara fitur dan teknologi mesin memang tidak jauh berbeda.

Mesin yang sudah dilengkapi dengan radiator sebagai pendingin ini diklaim lebih hemat hingga 25 persen ketimbang versi terdahulu. Pengkabutan bahan bakarnya juga sudah tipe injeksi PGM-FI yang lolos standar emisi Euro3.

Penasaran harga jualnya? Versi 125-nya dijual 65.990.000 VND atau setara dengan 30,6 jutaan. Sedang versi 150-nya dijual 79.990.000 VND atau Rp 37,1 juta. Wah, mahal juga ya! (motorplus-online.com) 

Penulis : Popo | Teks Editor : KR15 | Foto : Honda, tinmoi, vietbao

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Sang legenda Vespa Primavera hadir di Indonesia

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top