Sabtu, 01 November 2014 01:24 WIB

LAST UPDATE

Modifikasi

Minggu, 08 Juli 2012 18:36 WIB

Kawasaki Ninja 250R, Ngejreng Dites Turing


Kawasaki Ninja 250R ini bukan hasil karya perdana bagi Tukijan, juragan ARM Motor yang ada di Jl. Pegangsaan II, Pintu I, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tapi, ini hasil karya kali pertama yang dites hingga ke Lampung, Sumatera.

“Tujuan perjalanan jauh itu untuk mengetes kekuatan kaki kaki,” aku pria asal Jogjakarta ini. Menurut pria ramah ini, pengetesan perlu dilakukan karena penggantian arm dan roda.
“Terbukti arm produk Delkevic kuat buat melintasi jalur Lampung yang ekstrem. Enggak ada masalah dengan kaki- kaki dan motornya,” girangnya.

Selain arm, pelek juga dipercayakan produk Delkevic. Untuk depan pakai ukuran 3,5 x17 inci dan belakang pakai ukuran 5,5 x17 inci.

Untuk baju dan airbrush kebetulan bos ARM ini sangat dekat dengan Jaenudin Muktar alias Jeje dari JJ Airbrush yang kondang sebagai desain baju dan airbrushnya. Seluruh airbrush yang bertema batik kontemporer dikerjakan JJ.

Baju depan diambil dari model Suzuki GSX-R600 beserta model tangkinya. Sedangkan bodi belakang mengambil tema dari Yamaha R6.

“Selain buat melestarikan budaya batik, desain cat Jeje di motor ini punya keunikan. Kalau dilihat dari atas, dari bagian tangki ke belakang membentuk garis dan bodi motor terlihat lebar,” yakin ayah satu putra ini.

Konsep batik kotemporernya sendiri dipakai karena motifnya merupakan kombinasi beberapa motif dengan warna yang ngejreng hijau stabilo. Warna stabilo menjadi ciri khas motor keluaran ARM motor. “Kalo di jalan paling gampang dilihat,”,” kekeh Tukijan yang unik ini.

Mantap... (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Bridgestone 120/60-17
Ban belakang: Battlax 190/60-17
Dobel cakram: Kitaco
Spion: Kitaco
Setang: Bikers
Tutup mesin: Bikers
ARM Motor: 0815-873-237

Penulis : Tining | Teks Editor : KR15 | Foto : M. David

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top