Minggu, 26 Oktober 2014 09:53 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Selasa, 26 Juni 2012 13:26 WIB

Yamaha Luncurkan Matik Anyar, New Cygnus-X


Yamaha luncurkan varian matik baru lagi! Kali ini giliran Taiwan yang dapat jatah lewat diperkenalkannya New Cygnus-X hari Senin kemarin (25/6). Matik paling laris di Taiwan ini mendapatkan penyegaran di penampilan desain, kaki-kaki juga mesinnya.

Paling mencolok adalah perubahan bentuk bodinya yang lebih agresif. Penampilan headlamp-nya banyak berubah. Kini sein diletakan di bawah lampu utama. Makin canggih, lampu sein dan stop lamp sudah pakai LED.

Garis bodi depan dan bagian samping juga makin tegas. Cover setang kini dibuat dua warna, kelir hitamnya mirip visor kecil. Konsol bagasi di bawah setang tetap dipertahankan. Selain lebih besar, konsol ini juga bersebelahan dengan tutup tangki bahan bakar, isi bensin lebih mudah tanpa harus turun dari motor.

Masih soal akomodasi, bagasi di bawah joknya diperluas. Sebelumnya hanya 28 liter, kini mencapai 31,5 liter. Selain helm full face bisa masuk, bagasi ini masih menyisakan ruang lumayan lega. Jas hujan atau perlengkapan berkendara lainnya masih bisa masuk.

Sedang fitur seperti speedometer juga dibuat futuristik dengan memadukan takometer analog dengan speedometer dan fungsi instrumen lainnya yang ditampilkan secara digital. Mesin masih mengusung kapasitas ruang bakar 125 cc. Mesin ini memiliki 2 klep isap dan 2 klep buang, serta disuplai dengan sistem injeksi bahan bakar tipe close loop.

Sayangnya model seperti ini belum tentu diminati di Indonesia. Lingkar rodanya kecil, cuma 12 inci mengingatkan kita pada model matik Kymco yang sempat dipasarkan di Indonesia. (motorplus-online.com)  

Spesifikasi
Kapasitas mesin: 125cc
Tipe mesin: 4-tak berpendingin udara
Sistem bahan bakar: Injeksi dengan sensor oksigen
Jumlah klep: 4
Rem depan: disk brake
Rem belakang: drum brake
Suspensi belakang: shock ganda adjustable
Pelek: aluminium paduan paduan aluminium
Ban depan: 110/70-12
Ban belakang: 120/70-12
Lampu depan: H4
Lampu sein: LED
Lampu belakang: LED
Lampu rem: LED
Dashboard: LCD pointer
Panjang x lebar x tinggi (mm): 1870 x 680 x 1135
Jarak sumbu roda (mm): 1290
Berat kosong (kg): 113

Penulis : Popo | Teks Editor : KR15 | Foto : Yamaha

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top