Minggu, 13 Juli 2014 05:12 WIB

LAST UPDATE

Umum

Jumat, 22 Juni 2012 05:37 WIB

Black Jack MC Kalimantan, Pioneer Of KZ 200 Borneo


 We fight, we war, we trust cause we are brothers
Kalau kebetulan riding sampai Pontianak, nggak ada salahnya toz bro dengan Black Jack MC. Klub ini terbilang isitimewa. Selain pelopor modif x-treem terutama chopper berbasis Kawasaki KZ 200, mereka punya rasa persaudaran tinggi lewat moto we fight, we war, we trust cause we are brothers.

Awalnya dari tongkrongan 6 motor. Terdiri atas founder mereka, Joe (President 1), Maman,  Een,  Icha, Een Kucing, juga Datuk. Masih berwujud komunitas kecil tapi solid. “Baru  pada 6 Juni 1996, kami sepakat berembuk membentuk klub berjuluk Black Jack MC dengan anggota yang saai itu masih 11 orang,” jelas Joe.

Dinamika klub ini cukup berwarna. Dari hanya 6 motor tadi, mereka  berkembang jadi sedikitnya 80 life member di mother chapter yang wara wiri di seputaran Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya. Kehadiran Black Jack juga disambut rekan-rekan lain yang suka customized khususnya bergenre choppers.

Prospect atau calon anggota yang tertarik wajib memperjuangkan life member mereka lewat hangout aktif selama tiga bulan penuh dan ikutan acara resmi turing wajib sejauh 300 km. Syarat lainnya, motor wajib dimodifikasi. Soal rutinitas wajib, mereka kerap ngumpul di bundaran Bambu Kuning persis di depan gerbang kampus Universitas Tanjung Pura. Selain tempat kordinasi Black Jack sekre juga berfungsi sebagai bengkel, customized, cat ,airbrush, dan tattoo studio.

Sipnya nggak cuma phsycocycle Pontianak aja yang tertarik, biker dari luar kota juga banyak yang ingin ikutan gabung. “Kami sambut baik. Syaratnya setiap daerah punya 10 biker, 5 life member dan 5 lagi prospect alias calon anggota. Lahirnya chapter tergantung kesiapan daerah masing-masing. Untuk kedua Parindi dan Sekadau akan diresmikan dalam waktu dekat,” tutup Joe, Maman dan anggota lainnya.  (motorplus-online.com)  

Penulis : Isf@n | Teks Editor : KR15 | Foto : Istimewa

MOTORtv

JW Player goes here

Top Speed Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top