Rabu, 22 Oktober 2014 14:23 WIB

LAST UPDATE

Teknik

Jumat, 03 Februari 2012 06:35 WIB

AHRS Motor, Modifikasi Trail Mulai Rp 2 Jutaan

Aliran motor trail mulai mewabah di Sukabumi. Sayangnya banyak motor trail buatan pabrikan yang dijual dengan harga mahal, tak heran bila akhirnya banyak yang ingin memodifikasi motor hariannya menjadi trail.

Dengan alasan itulah, bengkel modifikasi trail AHRS Motor berdiri. Eits, AHRS Motor ini tidak ada hubungannya dengan AHRS merek racing part milik Juragan Asep Hendro.

“AHRS Motor ini singkatan dari Andi Hendi Ruhendi Sparepart,” buka Andi Nurdianto sang pemilik bengkel.

Menurut bapak 2 anak ini, AHRS Motor sudah berdiri sejak tahun 2010 dan khusus melayani modifikasi trail. Bengkel ini terletak di Jl. Alternative Gedung Putih, Purwasari, Cicurug, Sukabumi, dan memiliki dua orang mekanik. Salah satunya Nunu Kunil.

“Berbagai motor sudah dimodifikasi di bengkel ini, dari mulai bebek hingga sport menjadi trail,” beber Nunu. Menurutnya untuk merombak sebuah motor bebek harian menjadi trail tidak terlalu mahal. Cukup bermodal Rp 2 juta motor sudah layak jalan, tapi dengan tampilan standar tanpa body cover trail.

Pada modifikasi tipe bebek, dengan budget Rp 2 juta sudah termasuk memperkuat bagian underbone dengan pipa besi. Tujuannya pada saat motor diajak melibas trek adventure, rangka tidak mudah bengkok. Sedang untuk bagian belakang, dudukan atas sokbraker digeser maju agar suspensi lebih empuk.

Sedangkan untuk modifikasi jenis sport menjadi trail, dikenakan biaya sebesar Rp 3,5 juta. Agar kokoh, rangka juga diperkuat dengan besi tambahan yang dibuat menyerupai delta box. Selain lebih kuat, penampilan juga lebih sangar dan manis.

Dudukan suspensi belakang juga dibuat lebih rebah agar lebih empuk, dan pastinya dipasangi body cover sesuai keinginan konsumen. Tentunya harga bisa berubah jika pemilik motor menginginkan spesifikasi lebih pada kendaraannya.

Tertarik untuk merombak motor harian menjadi motor trail? Langsung saja ke AHRS Motor atau kontak Nunu Kunil di nomor telepon 085720626701. (motorplus-online.com) 

Penulis : ASR | Teks Editor : Nurfil | Foto : ASR

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top