Sabtu, 01 November 2014 12:06 WIB

LAST UPDATE

Umum

Minggu, 15 Januari 2012 11:01 WIB

Nick Apex Brocha, Moge Freestyle Paling Ideal 600 cc


Apex jadikan motor seperti mainan
Bersamaan dengan event U Mild U Bikers Festrack di Surabaya awal Desember lalu, MOTOR Plus berkesempatan bincang-bincang dengan Nick Apex Brocha. Dia juara beberapa kali Kejuaraan Stunt Rider di Amerika. Pada event ini selain melakukan aksinya yang dahsyat, Apex juga memberikan pelatihan kepada para stunt rider lokal.

Untuk melihat atraksi Apex, silakan tengok langsung di Youtube. Atraksi paling fenomenal darinya adalah saat menunggangi Kawasaki ZX-10 yang drift battle dengan Mazda RX 7. "Saat itu saya menggunakan ZX-10 yang armnya dimodif supaya lebih panjang sehingga atraksi drift-nya lebih bisa terlihat," kata Apex saat ditanyakan mengenai pembuatan video hebat bin heboh itu.

Nick Apex memang baru 7 tahun ini serius menggeluti stunt rider. Tapi dengan segudang prestasi dia sudah berkeliling dunia untuk tampil. Event Festrack kemarin merupakan kunjungan pertamanya ke Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

 Pintar menghibur(kiri). Bersama Motor Plus(kanan).
"Saya sudah berkeliling Amerika dan Eropa, saya lebih menikmati show seperti ini dibandingkan tawaran main film," tambah pemuda asal Las Vegas, Nevada ini.

Untuk para stunt rider yang ingin atraksi dengan moge, Apex memberikan saran. "Motor terbaik itu adalah yang 600cc. Sebab tenaganya sangat cukup dan gampang di pengendalian. Jangan mencoba yang 1.000cc kalau belum pernah. Powernya terlalu besar," ujarnya.  

Saat ditanya motor paling enak dan jadi favorit, Apex langsung menyebutkan Honda CBR 600 keluaran 2004 - 2007. "Bodinya ramping," alasannya.    (motorplus-online.com)

Penulis : Nurfil | Teks Editor : Nurfil | Foto : Tony Permadi

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top