Rabu, 17 September 2014 23:32 WIB

LAST UPDATE

ATPM

Kamis, 09 Juni 2011 16:18 WIB

Piaggio Indonesia Diresmikan, Siap Bangun Pabrik di Indonesia!


Hari ini (9/6), PT Piaggio Indonesia (PI) diresmikan lewat ceremony dalam acara oficial launch and press confrence. Peresmian ini dihadiri Roberto Colaninno, CEO Piaggio Group dan Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta.

"Hari sangat penting bagi Piaggio. Aktifitas Piaggio di Indonesia dimulai dengan membuka kantor, membuat jaringan penjualan dan membangun komitmen dengan mitra dealer," buka Roberto Colaninno.

Sebelumnya, Piaggio lebih dulu membuka pabrik perakitan di Vietnam yang kemudian dilanjutkan dengan berekspansi ke banyak negara di Asia Tenggara dan sekitarnya.

Mulai dari Korea pada Januari 2010, Thailand di bulan April 2010, Malaysia di Desember 2010 dan April 2011 di Taiwan. Kini giliran Indonesia, PT PI telah mempersiapkan diri sejak 6 bulan yang lalu dibawah pimpinan Sergio Mosca, Managing Director PT PI.

Pengembangan jaringan dealer telah dilakukan. Tahun ini PT PI berencana membuka 35 outlet di seluruh Indonesia dan akan terus ditingkatkan. Sedang untuk ketersediaan spare part sudah disiapkan gudang di Cikarang.

Dan menariknya, meski telah memiliki pabrik di Vietnam, Piaggio mengaku tidak menutup kemungkinan untuk membuka pabrik perakitan di Indonesia. "Dalam tahun pertama kita akan lihat respon pasar pada Piaggio sebelum mengambil keputusan," ungkap Roberto Colaninno. (motorplus-online.com)

Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Popo

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Modifikasi Yamaha R25 by Jiester MotoModification

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top