Kamis, 27 November 2014 05:53 WIB

LAST UPDATE

Umum

Rabu, 11 Agustus 2010 16:05 WIB

Touring Jawa Tengah, Butuh Pengorbanan Lebih

OTOMOTIFNET - Bagi sebagian bikers, melakukan touring jauh seperti ke daerah Jawa Tengah, memang membutuhkan perngorbanan besar. Karena bukan hanya akan meninggalkan rutinitas di Jakarta, namun juga meninggalkan keluarga tercinta serta pekerjaan mencari nafkah. Namun itu lumrah bagi seorang bikers, karena indahnya pengalaman touring juga kadang-kadang tidak bisa ditukar dengan apapun.

Dan inilah yang dirasakan oleh 5 orang bikers dari Kawasaki Ninja Banten Lion (Kanibal) yang pertengahan bulan lalu melakukan touring ke daerah Jawa Tengah. Kendati banyak diantara mereka yang tidak bisa ikut serta dalam touring ini, namun niat dan tekad bulat 5 orang membernya, (Dedew, Depur, Roni, Pay dan Titok) tidak bisa terhalangi.

“Sebenarnya sih agak susah juga memaksakan kepada teman-teman untuk ikut serta dalam touring ke daerah Jawa Tengah saat itu. Karena kami mulai perjalanan ketika orang-orang masih pada kerja. Terus terang saya sendiri harus mengambil cuti khusus selama tiga hari, ya ini sudah menjadi resiko,” jelas Titok Adhinoto, salah satu pembina Kanibal yang masih aktif.

Kendati harus meninggalkan pekerjaan utamanya, namun Titok merasa puas dengan touring kali ini. Karena lima member Kanibal yang touring kali ini tidak hanya melakukan perjalanan jauh ke Jawa Tengah, namun juga melakukan serangkaian kunjungan dan wisata kuliner, serta fashion shoping ala lokal. Hmm, tentunya lebih asyik ketimbang hanya touring saja.


Wisata kuliner

“Salah satu hal yang jadi penghalang juga adalah masalah kesiapan kondisi fisik, kondisi motor, serta dana. Karena kita tidak hanya melakukan perjalanan touring biasa-biasa saja. Mumpung berada di Jawa Tengah, makanya kami juga mengunjungi beberapa pusat wisata, kuliner, bertemu teman-teman pengguna Kawasaki Ninja, serta shoping di sana,” imbuh Titok kemudian.

Beberapa tempat yang mereka kunjungi diantaranya adalah belanja di Pasar Klewer, mengunjungi GOR Manahan Solo, Kraton Surakarta, belanja di Mirota Batik, makan Gudeg khas Wijilan, dan mengunjungi UGM (Universitas Gadjah Mada) di Yogyakarta menjadi agenda mereka selama di sana.

Wah, sepertinya touring kali ini memang menyisakan banyak kenangan yang cukup indah. Apalagi mereka juga menjadi wakil dari Kanibal untuk acara Jambore Kawasaki Ninja di Jogja. Hmm... asyik kan...!

Penulis : Uda
Foto : Titok Adhinoto
Sumber : Titok Adhinoto

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Penulis : Uda | Foto :

Berita Klub Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top