Senin, 15 September 2014 17:27 WIB

LAST UPDATE

Teknik

Rabu, 14 Juli 2010 07:47 WIB

Ragam Helm Cewek Lokal

OTOMOTIFNET - Sebelum skutik membumi di Tanah Air, kebayanyakan kaum hawa hanya jadi boncenger. Kalaupun ada yang jadi biker, jumlahnya gak terlalu banyak. Tak heran bila pilihan helm untuk cewek cenderungnya sangat minim.

Tapi itu dulu lo, kalau enggak percaya coba tengok stan-stan helm buatan lokal yang ada di Pekan Raya Jakarta atau di toko penjual helm di pasaran saat ini. Cukup bervariasi dengan desain, warna dan motif beragam  plus sudah terdapat SNI embos yang dikeluarkan pabrikan helm nasional.

"Motif dan warna jadi ciri yang membedakan antara helm untuk pria dan wanita," ungkap Johanes Cokrodiharjo, direktur pemasaran PT Danapersadaraya Motor Industry, produsen helm merek NHK, GM, VOG, MAZ dan MIX.

Ingin tahu koleksi pelindung kepala untuk cewek? Don't go anywhere!


CABERG Z-One 012

HBC LUBRO CLASSIC

CABERG Z-One 012
Ada 5 pilihan model, untuk yang tertarik dengan produk helm dari Caberg Technology ini. Di antaranya Butterfly Edition, Flower Edition, Love Edition, Bouquet & polos.

Untuk kelir ada violet, merah muda, merah, biru, putih dan hitam.
Bagian batok helm terbuat dari ABS dengan busa polyester. Dengan harga Rp 125 ribu (grafis) dan Rp 115 ribu (polos) Anda bisa memilih ukuran S, M dan L.

HBC LUBRO CLASSIC
Desain helm produksi Caberg Technology ini retro. Bagian batok luarnya, dibuat dari bahan ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene). Karena retro, visor-nya cembung berkelir warna-warni.

Sponge di dalamnya dibalut bahan polyester. Dengan model knock down dan bisa dilepas dan dicuci. Dibanderol Rp 175 ribu dengan pilihan warna dan ukuran all size.


CARGLOSS V2G2N SAKURA

CARGLOSS PINK RIDER

CARGLOSS V2G2N SAKURA
Punya dana untuk beli helm Rp 200 ribuan? Bisa pilih produk Cargloss Pink Rider. Soal bahan bagian batok sama-sama pakai ABS dan polyester untuk busa. Helm ini sedikit lebih mahal, karena lebih banyak motif yang digambarkan pada bagian batok luarnya. Tersedia 20 warna dan ukuran M, L hingga XL.

CARGLOSS PINK RIDER
Helm cewek ini keluaran PT Putra Prima Glosia (PPG). Dengan banderol Rp 180 ribu, Anda bisa bawa pulang helm yang batok luarnya dari ABS. Sementara dalamannya, dirancang dengan mempergunakan bahan polyester.

Helm seharga Rp 180 ribu ini, termasuk kaya pilihan warna. Setidaknya ada 20 kelir dengan ukuran M, L dan XL.


SMI ENOKI LADY BIRD

SMI RETRO

SMI ENOKI LADY BIRD
Sesuai dengan namanya, grafis pada batok helm ini di dominasi oleh gambar kumbang. Untuk bagian batoknya, terbuat dari bahan ABS dengan dalaman polyester.

Sama dengan Enoki Velonica, visornya pakai sistem pengunci per. Untuk menebus helm yang hanya tersedia size L dan XL ini, cukup rogoh kocek Rp 156 ribu.

SMI RETRO
Sepertinya helm bergaya lawas masih diminati. Alasan itu juga yang membuat SMI memproduksi model ini. Dengan visor model cembung berwarna, bahan batok menggunakan plastik ABS.

 Namanya juga retro, desain gambar dibatok banyak macamnya. Agar nyaman, bagian dalamnya andalkan bahan polyester. Untuk yang tertarik, ukuran yang tersedia all size dengan harga Rp 185 ribu.


SMI ENOKI VELONICA

GM NANO

SMI ENOKI VELONICA
Bahan batok helm produksi Safety Motor Ind. Ini terbuat dari bahan ABS. Sementara untuk bagian dalamnya, berbahan polyester yang knock down. Sehingga bisa dilepas lalu dicuci.

Visor helm ini memakai sistem pengunci per. Jadi enggak gampang aus dan berakibat mengganggu konsentrasi pengendara. Ukuran helm seharga Rp 156 ribu ini hanya ada L dan XL.

GM NANO
Ada 3 warna dasar yang ditawarkan pada produk ini. Untuk yang warna putih, bagian ventilasiya dilabur warna pink dan biru. Sementera untuk Nano dengan warna dasar hitam dan biru, ventilasinya diberi warna krom. Cukup menarik!

Dengan mengandalkan bahan batok thermo polimer resin dan lapisan busa microfiber, harga jualnya hanya Rp 190 ribu. Pilihan ukurannya S, M, L dan XL.


GM VENUS

NHK ATHENA

GM VENUS
Dari namanya saja, sudah tergambar bahwa produk ini diperuntukkan buat biker kaum hawa. Oleh produsennya, helm yang tersedia dalam ukuran S, M, L dan XL ini dibanderol Rp 190 ribu (polos) dan Rp 200 ribu (grafis).

Untuk bahan batok dan lapisan busa sama dengan GM Nano dan Summer.

NHK ATHENA
Motif bunga di atas warna putih, jadi andalan produk helm cewek dari DMI ini. Dengan batok berbahan polycarbonate, helm dijual seharga Rp 210-235 ribu. Sementara bahan busanya terbuat dari microfiber.

Meski hanya bermotif bunga, namun disediakan 4 pilihan warna (pink, ungu, biru dan hijau). Untuk ukurannya, disediakan S, M, L dan XL.


MDS LAZER RZ

MAZ BUTTERFLY

MDS LAZER RZ
Putih jadi warna dasar yang dipakai produk seharga Rp 180 ribu ini. Sementara grafis-grafis tipis dengan warna girly menghiasi beberapa bagian batok yang terbuat dari bahan plastik ABS.

Bahan dalamnya dari polyester.

Untuk yang berminat, pilihan ukurannya ada M, L dan XL.

MAZ BUTTERFLY
Berbeda dengan produk-produk helm cewek keluaran DMI lainnya, tipe MAZ Butterfly ini batoknya terbuat dari bahan ABS. Namun dalamannya tetap mengandalkan balutan microfiber.

Ukuran yang tersedia all size (S/M), sementara harga yang ditawarkan Rp 125 ribu (polos) dan Rp 135 ribu (Grafis).


GM SUMMER

MDS SPORT R3

GM SUMMER
Ini merupakan salah satu produk helm teranyar dari DMI. Dengan didominasi warna dasar putih, batoknya dibuat dengan bahan thermo polimer resin.

Sementara saat ditengok bagian dalamnya, mengandalkan bahan sponge microfiber.

Tertarik? Jangan ragu, cukup rogoh kocek Rp 165 ribu untuk ukuran S, M, L dan XL.

MDS SPORT R3
Buat cewek-cewek yang suka helm bergambar Hello Kitty atau My Melody, dapat lirik produk MDS ini. Soal harga, cukup sediakan dana Rp 175 ribu sudah bisa pilih yang ukuran S, M atau L.

Oh ya, lebih detail produk ini batoknya terbuat dari bahan plastik ABS. Sementara sponge dalamnya dibalut dengan bahan polyester.


KYT Foxer

KYT Juliet

KYT FOXER
Model pet helm ini built-in dengan batoknya yang berbahan ABS. Dengan banderol Rp 195 ribu, Anda bisa memilih ukuran S, M dan L.

Oh ya, dalaman Foxer, terbuat dari bahan polyester yang sudah diberikan antibakteri.

Selain warna polos, helm produksi PT Tara Kusuma Indah ini juga ada yang digoresi grafis.


KYT PRO 2 Vision

KYT JULIET
Menilik dari desain grafisnya yang model tribal produk ini sangat cocok dengan cewek yang berjiwa petualang. Tertarik? Jangan kuatir, siapkan saja dana Rp 235 ribu dan silahkan pilih ukuran M, L atau XL.

Sekilas info mengenai helm ini, bahan batoknya terbuat dari plastik ABS. Sementara dalamannya mengadopsi bahan softskin.

KYT PRO 2 VISION

Sesuai namanya, Pro 2 Vision ini hadir dengan double visor. Uniknya, kaca tambahannya tak hanya tersedia dalam warna hitam. Tapi juga ada yang pink. Untuk bagian batok dibuat dari bahan plastik ABS dan dalamannya mengadalkan softskin. 

Soal harga, dengan Rp 235 ribu, Anda tinggal bisa pilih size M, L atau XL.

Penulis/Foto: Oct / Dolok, Dede

Penulis : arseen | Teks Editor : | Foto :

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Modifikasi Yamaha R25 by Jiester MotoModification

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top