Sabtu, 29 November 2014 10:15 WIB

LAST UPDATE

Bisnis

Kamis, 25 Maret 2010 19:30 WIB

Jualan Motor Bekas Lesu, Pedagang Mulai Turunkan Harga!

OTOMOTIFNET - Banyak pedagang motor bekas pada awal tahun 2010 meramalkan banderol daga-ngan bakal bertahan hingga akhir Februari. Nyatanya, kondisi itu benar.

Alasan harga motkas turun lantaran ragam paket menarik penjualan motor baru, mereka juga sepakat kalau daya beli masih lemah.

Bahkan ada juga dealer motor baru merek tertentu yang meluncurkan cicilan lunak tanpa uang muka (DP). Meski banyak juga yang masih mengandalkan DP ringan. Alhasil, harga motkas mulai berguguran di Maret ini.

Seperti yang diungkapkan Rifai, dari pemilik Paras Motor (PM), gerai motkas di bilangan Rawa Belong, Jakbar. “Untuk sekarang ini penjualan motor bekas memang sedang lesu karena peminatnya berkurang,” urainya.

Sementara itu, pedagang di daerah Cipondoh, Tangerang, ikut urun rembuk perihal penurunan harga tersebut. “Peminat motor bekas sekarang ini sedang menurun dan keba-nyakan dari luar kota yang datang,” imbuh Anto, dari gerai motkas Cecep Motor, di Jl Hasyim Ashari, No. 38, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Alhasil, guna menggairah pasar motkas, beberapa pedagang motkas melakukan aksi koreksi dengan mereduksi harga.

Sebagai ilustrasi, harga jual motkas dari pabrikan Suzuki yang menurun hingga Rp 2 juta. Salah satunya varian Smash R keluaran tahun 2002 yang kini dihargai Rp 2,5-3 juta. Padahal sebelum Maret ini bisa mencapai Rp 4 juta. Sementara itu, Honda Supra X 125 CW tahun 2005, kini dilego Rp 7,5 juta dari Rp 8,6 juta.


Penulis/Foto: Teguh / Teguh

Penulis : Arseen | Foto :

Berita Bursa Motor Lainnya

Berita Terkait

MOTORtv

JW Player goes here

Ducati Rilis Tiga Moge Baru di IIMS 2014

VIDEO LAIN

MOTORtv

Top