Senin,20 Sept 2010 10:22 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Solusi Final Kerusakan Indikator Aki Bajaj Pulsar 135 LS, Klaim Diganti Gratis!

Foto:

Solusi Final Kerusakan Indikator Aki Bajaj Pulsar 135 LS, Klaim Diganti Gratis!

OTOMOTIFNET – Beberapa waktu lalu, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) melakukan investigasi mengenai masalah yang terdapat pada produk terbaru mereka, Pulsar 135 LS. Investigasi ini terkait atas masalah indikator aki yang nyala mendadak, yang dikeluhkan oleh sebagian pengguna Pulsar 135 LS.

Kalau sebelumnya sempat dikabarkan akan dilakukan recall, ternyata tidak benar. Setelah beberapa minggu melakukan investigasi. Maka BAI menyimpulkan bahwa sumber masalah  ini adalah terlalu sensitifnya settingan indikator aki yang terdapat pada motor tersebut.

“Settingan dari India terlalu sensitif. Sehingga indikator aki akan menyala meski tegangan aki belum habis,” ungkap Rizal Tandju, Assisten Marketing Manager PT BAI.

Oleh karena itu, pihak BAI pun berjanji untuk melakukan pergantian komponen yang diklaim berharga lebih dari Rp 500 ribu tersebut secara gratis, sesuai dengan garansi kelistrikan 6 bulan. Pergantian ini juga dapat dilakukan di dealer resmi Bajaj terdekat.

Meski tampak serupa dengan versi sebelumnya. Namun, komponen yang baru ini telah disetting ulang agar kurang sensitif terhadap kondisi aki sehingga indikator tak akan menyala ketika kondisi aki masih menyimpan daya. “Tetapi fungsinya sebagai pemantau aki tetaplah ada. Sehingga jika kondisi aki rusak, indikator aki akan menyala,” jelas Setyo Pribadi, Manager Service PT BAI.

Setyo juga menjelaskan bahwa masalah indikator aki ini tidaklah mengganggu kinerja dari mesin motor. Sehingga konsumen tak perlu merasa terlalu takut secara berlebihan ketika berkendara.

Sedangkan bagi konsumen yang mengalami mesin mati ataupun kerusakan pada lampu utama BAI juga telah menemukan solusinya. “Jika motor sampai mati mendadak biasanya komponen seperti soket dari generator ke busi tidaklah tersambung secara sempurna. Dan solusinya, soket itu tinggal direkatkan kembali,” jelas Setyo.

Begitu pula jika yang bermasalah terdapat pada sektor headlampnya, bisa jadi masalah terdapat pada soket yang kurang tersambung dibagian tersebut. Solusi yang ditawarkan pun sama dengan masalah motor yang mati mendadak. Yakni, tinggal merekatkan kembali soket-soket tersebut. 

Pria ramah ini juga menambahkan. Jika terdapat masalah pada Bajaj kesayangannya, konsumen silakan langsung memeriksakan kondisi motornya ke bengkel resmi Bajaj terdekat untuk dicek lebih jauh.

Penulis/ Foto: Ilham/dokOTO

EDITOR

advetorials

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Senin,13 Juni 2016 16:00 WIB

Omes dan Imam Darto, Selamat ULTAH OTOMOTIF

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top