Kamis,22 Des 2016 08:27 WIB

Penulis: Advertorial

Honda BR-V Sang Penakluk Gunungkidul

Foto: Salim

Honda BR-V mampu taklukkan banyak rintangan

Apa yang dimiliki Honda BR-V untuk Anda para penyuka petualangan? Sangat banyak. Seperti dirasakan tim OTOTRAVELING yang mengeksplorasi keindahan selatan Yogyakarta. 

Di balik desain yang tangguh dan modern, Honda BR-V memiliki fitur dan keunggulan yang dibutuhkan penggemar petualangan. Anda bisa bayangkan, menuju sebuah tempat yang belum pernah Anda kunjungi pastinya menimbulkan kekhawatiran.

Akankah kendaraan Anda mampu mencapai lokasi yang dituju, mengingat kondisi jalan yang tak bisa ditebak. Namun bersama Honda BR-V, hanya ada ketenangan dan kenyamanan dalam menjelajahi alam. 

Hal ini ditemui ketika tim OTOTRAVELING bersama Honda BR-V melintas rute menuju pantai Kesirat, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Kontur jalan yang sempit, berkelok, naik atau turun justru menimbulkan kenikmatan tersendiri.

Suspensi Honda BR-V
Suspensi Honda BR-V memberi kenyamanan

Suspensi MacPherson Strut di depan dan H-Shape Torsion Beam di belakang pada Honda BR-V memberi kenyamanan maksimal menghadapi aneka kondisi jalan yang dilalui. 

Termasuk melintas di jalan dengan tikungan patah dan sempit, dapat dilalui Honda BR-V dengan mudah. Hal ini berkat respons sistem kemudi yang baik terhadap refleks pengemudi.

Handling lincah ini didukung sistem penggerak roda depan yang powerful dengan sistem kemudi Electric Power Steering. Honda BR-V dengan mudahnya mengikuti keinginan pengemudi seolah sedang mengendarai sebuah sedan.

Setir Honda BR-V
Handling Honda BR-V lincah karena lingkar kemudi enteng

Tentu, kenikmatan mengemudi Honda BR-V tersebut didukung oleh tenaga yang kuat. Mesin 1.5L i-VTEC dari Honda bukan hanya menghasilkan power 120PS namun juga memiliki tingkat efisiensi yang tinggi.

Jalanan menanjak khas Kabupaten Gunungkidul dan Bantul dapat dilalui dengan mudah. Bukan saja berkat tenaga mesin yang besar melainkan penggunaan CVT dengan Earth Dreams Technology. 

Teknologi canggih CVT menghasilkan akselerasi yang konstan sehingga lebih bertenaga, hemat bahan bakar serta ramah lingkungan. Hasilnya, mengendarai Honda BR-V menghasilkan kegembiraan tanpa harus memikirkan konsumsi bahan bakar. 

Menariknya, berkat ground clearance 201mm yang tertinggi di kelasnya serta alloy wheel 16 inci menepis kekhawatiran saat berhadapan dengan kondisi jalan yang tak diduga. Persis ketika aspal jalanan berakhir di pantai Kesirat, ketangguhan Honda BR-V pun menyatu dengan alam. 

Satu lagi yang sudah dipikirkan matang oleh Honda yakni ruang kabin yang lapang. Baik pengemudi maupun penumpang terakomodasi dengan baik.

Kabin memberi ruang yang cukup untuk kepala maupun lutut penumpang, membuat perjalanan sangat nyaman. 

Sementara itu, membawa banyak barang tak harus mengurangi kenyamanan penumpang. Sebab, volume bagasi sangat luas ketika jok baris ketiga dilipat.

Perlengkapan berkemah, ransel pribadi maupun bahan makanan untuk acara barbeque cukup ditaruh di ruang belakang. Anda bisa fokus dengan rencana traveling tanpa terganggu karena ada barang yang harus ditinggal akibat sempitnya ruang bagasi. 

Sementara, lelah Anda tidak hanya terbayar oleh pemandangan yang indah. Sebab Honda BR-V ikut  menyegarkan kembali tubuh Anda lewat NanoeTM Technology.

Fitur ini memproduksi partikel air elektrostatis berukuran nano yang berhembus dari modul nanoeTM yang berada dalam head unit dan disebarkan lewat pendingin udara. Fitur tersebut berguna memperbaiki kualitas udara di dalam kabin. 

Nah, siap bertualang bersama Honda BR-V? 

EDITOR

toncil

TERPOPULER

Top